Usai Resmi Menjadi Presiden, Anies Baswedan Dipeluk Erat Oleh Prabowo Subianto

Anies Baswedan Dipeluk Erat Oleh Prabowo
Foto: tangkapan layar Youtube KPU, Anies Baswedan Dipeluk Erat Oleh Prabowo Subianto
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.idKomisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) resmi menetapkan Prabowo Subianto dan Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih Pilpres 2024.

Berdasarkan pantauan, Rabu (24/4/2024) di Gedung KPU Indonesia Jakarta, ada hal unik yang dilakukan Prabowo usai pidato kemenangannya.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Tiba-tiba ia mendatangi lawan politiknya, Anies Baswedan, yang duduk di baris pertama ruang pleno KPU RI.

Anies yang mengulurkan tangan hendak mengucapkan selamat kepada Prabovo disambut antusias.

Setelah menjabat tangannya, Prabowo meraih tubuh Anies dan mengguncangnya. Terlihat guncangannya begitu kuat hingga membuat Anies bergetar.

Meski demikian, keduanya tampak dalam suasana wajah yang tersenyum. Menurut Prabowo, senyum yang disampaikan Anies adalah senyum yang berat.

“Mas Anies saya pernah di posisi anda,  saya tahu senyum anda berat,” kata Prabowo saat pidato kemenangannya di Kantor KPU RI Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024).

Sebelumnya, Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari membacakan surat penetapan presiden dan wakil presiden di Pilpres 2024.

Berdasarkan hasil surat keputusan KPU RI, pasangan nomor urut 2 di Pilpres 2024 yaitu Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka ditetapkan secara sah presiden dan wakil presiden di terpilih untuk masa kepemimpinan 2024-2029.

“KPU Republik Indonesia menetapan pasangan presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih 2024-2029,” kata Hasyim di Ruang Rapat Pleno Gedung KPU RI di Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024).

Sah Ditetapkan Oleh KPU

Diketahui, Prabowo dan Gibran sudah secara sah ditetapkan oleh KPU RI sebagai presiden dan wakil presiden terpilih.

Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari merinci, perolehan suara kemenangan Prabowo-Gibran secara nasional yaitu sebanyak  96.214.691 atau setara dengan 58,59 persen dan memenuhi sedikitnya 20% suara dari 38 provinsi di Indonesia.

Dengan pengesahan dan penetapan tersebut, Prabowo-Gibran dinyatakan sah sebagai presiden dan wakil presiden 2024-2029.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka segera mempersiapkan program dan perencanaan yang dikampanyekan, usai ditetapkan menjadi presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024-2029 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Jokowi ingin Prabowo-Gibran bisa langsung mengerjakan program-program kampanyenya, pasca dilantik menjadi presiden dan wakil presiden pada Oktober 2024.

Hari ini juga KPU menetapkan. Artinya apa? Presiden dan wakil presiden terpilih harus mempersiapkan diri dengan perencanaan-perencanaan yang sudah dikampanyekan, untuk masuk nanti setelah pelantikan langsung kerja,” kata Jokowi kepada wartawan di ICE BSD, Tangerang Selatan, Rabu (24/4/2024).

Sumber: liputan6

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar