Visa Umrah Habis Masa Berlakunya Pada 23 Mei 2024, Hanya Jemaah Haji Yang Boleh Masuk Makkah

Hanya Jemaah Haji Yang Boleh Masuk Makkah
Hanya Jemaah Haji Yang Boleh Masuk Makkah. Foto: detik
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Dalam kesempatan ini, Widi juga mengimbau pada jemaah haji agar tidak memaksakan diri berkunjung ke Raudhah. Jemaah diharapkan untuk memprioritaskan kesehatan dan menjaga fisik agar tetap dalam keadaan fit menjelang puncak haji.

“Bagi jemaah lansia, jangan memaksakan diri untuk melaksanakan ibadah sunnah. Jangan memaksakan diri jika kondisi fisik tidak memungkinkan untuk salat jamaah di Masjid Nabawi. Jemaah bisa menunaikan salat jamaah di hotel, untuk menghindari kelelahan,” ucapnya.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Jemaah Lansia Dianjurkan Jaga Kesehatan

Banyaknya jemaah lansia membuat pemerintah mengerahkan petugas untuk senantiasa mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan.

Pemerintah mengimbau kepada jemaah haji untuk membatasi aktivitas fisik yang menguras energi, apalagi perjalanan menuju Tanah Suci bukanlah perjalanan yang singkat.

Jemaah lansia juga dianjurkan untuk melakukan komunikasi aktif dengan petugas haji. Bila membutuhkan bantuan, segera hubungi petugas haji terdekat.

“Jangan sungkan meminta bantuan selama di asrama haji, dalam penerbangan, hingga di Tanah Suci. Petugas haji Indonesia siap siaga membantu dan melayani jemaah haji,” jelasnya.

Untuk memudahkan jemaah haji mengenali petugas di lapangan, pemerintah Indonesia telah memberikan ciri khusus yang mudah dikenali.

“Petugas haji Indonesia memiliki ciri khusus, dapat dilihat melalui pakaian dan atribut yang mudah dikenali. Pastikan meminta bantuan kepada petugas haji Indonesia. Abaikan bila ada tawaran bantuan dari orang yang tidak mengenakan ciri-ciri khusus petugas haji Indonesia,” tutup Widi.

Sumber: detik

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *