Khawatir, DPR: Penarikan Dana Muhammadiyah dari BSI Harus Jadi Perhatian Serius



banner 800x800

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id — Anggota Komisi VI DPR RI Achmad Baidowi mengungkapkan penarikan dana Muhammadiyah dari Bank Syariah Indonesia (BSI) harus menjadi perhatian serius. Dikhawatirkan hal itu akan membawa dampak besar yang bisa mengganggu kinerja perusahaan ke depan.

“Ini harus menjadi perhatian serius. Karena sebagai sebuah lembaga yang besar, tentu harus dipikirkan dampaknya,” ujarnya saat dihubungi, Ahad (9/6).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Baidowi menambahkan, Muhammadiyah memiliki aset yang cukup besar. Itu tak melulu soal rupiah, melainkan pengikut yang kemungkinan besar akan mengambil langkah sama jika mereka sebelumnya merupakan nasabah BSI.

Penarikan dana itu dikhawatirkan juga akan menggiring nasabah BSI lain yang notabene anggota Muhammadiyah melakukan hal serupa. Hal itu disebut dapat menjadi petaka bagi bank yang digadang bakal jadi bank syariah terbesar dunia itu.

“Muhammadiyah ini juga memiliki aset yang luar biasa. Kalau sampai dananya dipindahkan ke bank-bank syariah lain, itu tentu menjadi pukulan telak bagi BSI. Itu berarti BSI tidak bisa bersaing,” kata Baidowi.

 

sumber

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *