Breaking News! Gempar Bule Sebut IKN Singkatan Ibu Kota Koruptor Nepotisme



banner 800x800

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id — Pembangunan Ibu Kota Nusantara atau IKN, di Kalimantan Timur kembali menjadi perbincangan setelah Kepala dan Wakil Kepala Otorita IKN mengundurkan diri. Peristiwa itu terjadi dua bulan menjelang ibu kota baru tersebut akan diresmikan.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berencana meresmikan IKN pada 17 Agustus 2024 atau bertepatan dengan HUT RI yang ke-79. Bahkan Kepala Negara akan berkantor di IKN bersama sejumlah menteri mulai Juli tahun ini.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Seiring dengan itu, beredar video pria bule memyebut jika IKN merupakan singkatan Ibu Kota Koruptor Nepotisme. Dalam TikTok @bule_ngoceh itu, bule ini mengaku sedang di proyek IKN.

“Halo om bule lovers, saya ada di saya lagi ada di IKN, ibu kota koruptor nepotisme. Di sini kita lihat pembangunannya,” ucapnya sambil menunjukkan ke arah proyek tersebut.

Dengan Bahasa Indonesia yang agak terbata-bata, lelaki berkaos biru dongker tersebut menjelaskan bahwa di lokasi itu susah mendapatkan air.

Hal itu menurutnya, membuat susah mandi dan sulit bersihkan diri usai buang air besar (BAB). Namun, pipa untuk aliran air sudah didatangkan dari Jakarta.

“Berhubung di sini tidak ada air dan susah sekali untuk mandi dan tentunya untuk cebok, maka pipa ini sudah didatangkan dari Jakarta,” sebut bule yang mengaku reporter dari Italia.

Sambil menujukan ke arah proyek, ia menjelaskan nantinya akan dibangun hotel dan rumah.

Lebih lanjut, dia lantas mengatakan jika IKN akan digunakan dua bulan lagi. Seolah tak percaya, ia pun mengungkapkannya dengan kata sim salabim.

“Dua bulan lagi akan bim salabim jadi semuanya, bulan Agustus jadi semuanya. Kita berdoa supaya mungkin ada dukun dan akan ada magic-magic supaya bim salabim jadi seketika,” ungkap si bule.

Hingga kini belum diketahui sosok bule yang ada dalam video. Selain itu, lokasi dalam video juga belum diketahui meski perekam mengaku berada di proyek IKN.
banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *