DPR Mengawal Persiapan Ibadah Haji 2024, Mulai Dari Transportasi, Logistik, Hingga Katering

DPR Mengawal Persiapan Ibadah Haji
Ibadah Haji


banner 800x800

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.idWakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Lodewijk Friedrich Paulus mengumumkan DPR bersiap melakukan pengawasan terhadap penyelenggaraan ibadah haji tahun 2024.

Tim pemantau (Timwas) DPR, kata dia, telah mengidentifikasi beberapa bidang penting yang memerlukan kunjungan dan pemantauan langsung.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Sebenarnya tadi sudah rapat kita dari Timwas DPR. Kami sepakati objek apa saja yang harus kita lakukan kunjungan hari ini, karena besok akan ada rapat pengawasan dengan Kementerian Agama (Kemenag),” ujar Lodewijk di Makkah, Arab Saudi, Selasa (11/06/2024) waktu Arab Saudi.

Dia menjelaskan, fokus pengawasan meliputi transportasi, logistik katering, dan fasilitas akomodasi jemaah.

Lodewijk menekankan pentingnya memastikan jemaah mendapatkan pelayanan yang sesuai standar, terutama dalam hal transportasi dan katering.

“Pertama, tentang transportasi ya itu menjadi sangat penting. Kemudian tentang logistik katering, ya, walaupun ada tim persiapan yang juga sudah meninjau, tapi kita ingin melihat apakah jemaah itu makan sudah sesuai dengan apa yang dilaporkan oleh katering,” tambahnya.

Selain itu, Lodewijk menjelaskan, lokasi-lokasi penting seperti maktab dan Arafah juga menjadi perhatian utama.

“Arafah ini jadi penting, karena di sana termasuk akomodasi bukan hanya tenda, tapi yang musala, WC, kamar mandi. Saya tahu persis itu masalah di sana,” jelas Lodewijk.

Ia mengungkapkan, meskipun tim belum bisa mengunjungi Arafah karena kendala administrasi, mereka tetap melakukan pengawasan di sekitar Makkah.

“Pengawasan mencakup transportasi, kantor penyelenggara haji, katering, dan tempat akomodasi para jemaah. Tim dibagi menjadi kelompok-kelompok yang dipimpin oleh Ketua dan Wakil Ketua Komisi VIII DPR untuk mengunjungi empat lokasi yang telah ditentukan,” ungkapnya.

Sumber: kompas

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *