Ratusan Ribu Jemaah Haji Diusir Dari Makkah, Inilah Penyebabnya

Jemaah Haji Diusir Dari Makkah
Jemaah Haji Diusir Dari Makkah


banner 800x800

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.idPemerintah Arab Saudi mengusir ratusan ribu jemaah haji dari kota Mekah menjelang puncak ibadah haji. Apa penyebabnya?

Tindakan ini diambil karena orang-orang tersebut tidak terdaftar secara resmi sebagai jemaah haji. Kekhawatiran utama selama ibadah haji tahunan adalah pengelolaan massa

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Setiap musim haji, jutaan jemaah datang ke Makkah. Hal ini karena haji merupakan salah satu dari lima rukun Islam.

Kantor berita resmi Saudi Press Agency menjelaskan, ada ratusan ribu orang dikeluarkan dari kota suci, rumah bagi Masjidil Haram, dalam beberapa hari terakhir. 153.998 di antaranya merupakan orang asing yang melakukan perjalanan dari luar negeri dengan visa turis dan bukan visa haji yang diwajibkan.

Pihak berwenang di Saudi juga menangkap 171.587 orang lainnya yang berbasis di Arab Saudi namun bukan penduduk Makkah dan tidak memiliki izin haji.

Ibadah haji sendiri dimulai pada tanggal 14 Juni. Haji merupakan ibadah wajib dilakukan minimal satu kali oleh seluruh umat Islam yang mampu.

Ada serangkaian ibadah yang diselesaikan setidaknya selama empat hari di Makkah selama ibadah haji. Banyak orang-orang yang berupaya menyelesaikan ibadah haji melalui jalur tidak resmi.

Adanya yang menempuh jalur tidak resmi karena mendapatkan izin resmi dan paket perjalanan haji bisa sangat mahal, sementara kuotanya terbatas untuk jemaah dari setiap negara. Arab Saudi merupakan rumah bagi dua tempat paling suci dalam Islam, yakni Makkah dan Madinah.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *