Anies Bicara PKB Dobrak Dinamika Politik Usung Dirinya di Pilkada DKI: Semoga yang Lain Nyusul

Anies Bicara PKB Dobrak Dinamika Politik Usung Dirinya di Pilkada DKI: Semoga yang Lain Nyusul (Foto istimewa)


banner 800x800

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id — Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap partai lain bisa mengikuti langkah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Pilkada DKI. Di mana PKB DKI Jakarta telah resmi mendukung dirinya sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta.

Menurutnya, keputusan DPW PKB DKI Jakarta itu mendobrak dinamika politik jelang pilkada yang bakal digelar November 2024 mendatang. Untuk itu, Anies berharap semakin banyak parpol lain yang bergabung untuk mendukung dirinya.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“PKB DKI Jakarta yang mendobrak, yang menerobos, yang memulai. Mudah-mudahan akan ada yang gabung bersama di dalam perubahan ini,” kata Anies di Kantor DPW PKB DKI Jakarta, Jakarta Timur, Kamis (13/6/2024).

Anies menegaskan dukungan yang diberikan kepada dirinya itu merupakan amanah besar dan berat yang harus dilalui bersama.

“Diperlukan keberanian, diperlukan keteguhan tapi di balik itu semua dibutuhkan ketulusan, keikhlaskan luar biasa,” ujar Anies.

Diketahui, Anies secara resmi telah mendapat kendaraan politik untuk melaju dalam Pilkada 2024. DPW PKB DKI Jakarta sudah menyatakan mengusung Anies sebagai calon tunggal dalam Pilkada DKI mendatang.

“Dengan membaca bismillahirohmanirrohim, PKB DKI Jakarta memutuskan Anies Baswedan menjadi calon tunggal untuk mencalonkan di 2024-2029 Pilkada,” kata Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas.

Anies juga dinyatakan telah mengikuti uji kelayakan dan kepatutan (UKK) yang dilksanakan oleh DPP PKB, sebelum secara resmi diumumkan menjadi bakal calon Gubernur DKI Jakarta.

“Alhamdulillah itu sudah UKK pak Anies sudah selesai, itu proses kalau pak Anies belum menyelesaikan di DPW PKB DKI tidak mungkin saya mengumumkan pencalonan pak Anies untuk jadi Gubernur 2024, jadi pak Anies sudah UKK,” katanya.

sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *