Peluang Anies, Wakil Sekjen PDI Perjuangan: Tak Ada Keraguan Merah Putihnya

Peluang Anies diusung PDI-P
Anies Baswedan


banner 800x800

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.idWakil Sekjen PDI-P Utut Adianto menilai nasionalisme eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memang patut tak diragukan.

Hal itu terungkap saat ditanya peluang partainya memenangkan Anies pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Utut awalnya mengatakan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan menggunakan istilah “paten” untuk menilai orang yang layak dan berkualitas.

Namun berbeda dengan Luhut, Utut mengaku punya ekspresi tersendiri terhadap Anies.

“Kalau menurut saya, beliau sudah pernah jadi gubernur, sudah jadi capres, pasti beliau punya, kalau bahasanya Pak Luhut, paten, kalau bahasa saya, beliau sudah orang yang sangat, sudah lah, merah putihnya enggak diragukan,” kata Utut ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (12/6/2024).

Meski demikian, Utut mengaku belum bisa memastikan bahwa PDI-P benar akan mengusung Anies pada Pilkada Jakarta November 2024.

Menurutnya, partainya perlu banyak pertimbangan sebelum memutuskan sosok yang akan diusung.

“Kalau orang seperti saya, setiap Pilkada itu kan tujuannya untuk menang. Nah nanti ditimbang-timbang, Pak Anies itu seperti apa, popularitas pasti, elektabilitasnya seperti apa, tidak merepotkan ideologi kami tidak, intinya itu,” jelas Ketua Fraksi PDI-P DPR ini.

Di lain sisi, jelas Utut, sepengetahuannya PDI-P belum sampai pada membicarakan akan mengusung kader internal untuk menjadi bakal calon wakil gubernur di Jakarta.

“Ya kita belum sampai titik itu. Kan kalau di problem utama kami nanti malah seperti Jawa Tengah, kami bisa usung sendiri, nanti siapa, begitu misalnya,” katanya.

Sebagai informasi, belakangan sejumlah elite PDI-P bicara peluang partainya mengusung Anies pada Pilkada Jakarta 2024.

Ketua DPP PDI-P Puan Maharani menyebut sosok Anies menarik untuk diusung PDI-P.

Sebaliknya, Anies menyambut baik ucapan-ucapan elite PDI-P yang mengaku tertarik dengannya.

“Kita lihat, secara umum saya sampaikan apresiasi sekali, sebuah kehormatan yang luar biasa,” kata Anies saat ditemui di Wisma Sangha Theraviada, Jakarta Selatan, Sabtu (8/6/2024).

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI-P DKI Jakarta telah mengirimkan surat rekomendasi pencalonan gubernur di Pilkada Jakarta 2024 ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Salah satu nama yang direkomendasikan adalah Anies Baswedan.

Sumber: kompas

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *