Akomodasi Jemaah Haji Asal Kalimantan Barat, Timwas Haji DPR RI: Tak Ramah Lansia

Akomodasi Jemaah Haji Asal Kalimantan Barat
Akomodasi Jemaah Haji Asal Kalimantan Barat


banner 800x800

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.idAnggota Tim Pengawas (Timwas) Haji DPR RI Syarief Abdullah Alkadrie mencontohkan beberapa kekurangan pada akomodasi pemondokan jemaah haji asal Kalimantan Barat.

Kekurangan tersebut diketahui setelah Syarief melakukan pemeriksaan langsung di Makkah pada Rabu (12/6/2024). Syarief menilai fasilitas tersebut kurang ramah untuk jemaah berusia lanjut (lansia).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Pemondokan berada di lantai paling atas, sehingga menyulitkan orang lanjut usia. Selain itu, ruangan di fasilitas tersebut sangat kecil.

“Kondisi ukuran kamar yang terlalu sempit membuat para jemaah sulit bergerak leluasa. Ini tentu mengganggu kenyamanan mereka. Lokasi lantai yang terlalu tinggi, khususnya akan menyulitkan dan membahayakan lansia,” ujar Syarief menurut keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Sabtu (15/6/2024).

Syarief mendesak pihak terkait untuk segera melakukan penyesuaian dan perbaikan terhadap pemondokan tersebut.

“Kami berharap pihak penyelenggara segera melakukan perbaikan agar para jemaah, khususnya yang lansia, dapat beribadah dengan nyaman dan aman,” kata Syarief.

Timwas Haji DPR RI terus berkomitmen untuk memastikan seluruh jemaah haji Indonesia mendapatkan pelayanan terbaik selama menjalankan ibadah haji.

Syarief menekankan pentingnya peninjauan secara langsung untuk mengetahui kondisi nyata di lapangan dan menemukan solusi yang tepat untuk setiap permasalahan dalam layanan ibadah haji.

Dengan adanya peninjauan langsung, Syarief berharap ada perbaikan signifikan pada fasilitas pemondokan jemaah haji Indonesia, khususnya bagi mereka yang berasal dari Kalimantan Barat. Jemaah memerlukan kenyamanan agar ibadah haji terlaksana dengan lebih baik dan khusyuk.

Sumber: kompas

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *