HNW Respons Pernyataan Kaesang yang Sebut Sekjen PKS Bohong Soal Jokowi di Pilkada

HNW Respons Pernyataan Kaesang yang Sebut Sekjen PKS Bohong Soal Jokowi di Pilkada (foto istimewa)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id — Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep, menyebutkan Sekjen PKS, Aboe Bakar Al Habsyi, berbohong lantaran mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyodorkan namanya di Pilgub Jakarta. Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid (HNW), mengatakan sebenarnya hal itu sempat disampaikan oleh Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani.

“Itu maksudnya Pak Ahmad Muzani, Pak Sekjen pernah menyampaikan hal itu, tapi lebih jelasnya lagi Pak Aboe bisa ditanya,” kata HNW di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (2/7/2024).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Dalam kesempatan itu, Anggota Majelis Syuro PKS, Tifatul Sembiring, menyebut jika ada pertemuan yang membicarakan hal itu. PKS kembali menyerahkan pertanyaan itu ke Sekjen Habib Aboe.

“Tapi itu sudah ada klarifikasinya dari teman-teman Gerindra kan bahwa memang pernah ada pertemuan-pertemuan membicarakan itu,” ujar Tifatul.

Kaesang Pangarep sebelumnya menanggapi PKS yang mengklaim Jokowi menyodorkan namanya di Pilgub Jakarta. Kaesang mengatakan jika Jokowi tidak pernah menawarkan namanya kepada partai-partai.

“Pak Sekjen PKS tidak bicara sesuai fakta. Pak Jokowi tidak pernah menawarkan nama saya ke partai-partai. Silakan cek, atau sebut partai mana yang pernah ditawari Pak Jokowi. Cara-cara seperti itu tidak baik dan ini merupakan kebohongan pada publik” kata Kaesang dalam keterangannya, Kamis (27/6).

Kaesang mengatakan kewenangan untuk mengusung calon ada pada ketua umum partai. Menurutnya, pernyataan Sekjen PKS Habib Abie Bakar Al Habsyi ingin menutup pintu koalisi antara PKS dan PSI.

“PSI kan punya kursi di Jakarta, lumayan ada 8 kursi. Banyak juga partai yang menyodor-nyodorkan jagoannya agar didukung PSI. Pernyataan Sekjen PKS mungkin hendak menutup pintu koalisi dengan PSI, ya nggak apa-apa juga,” ujarnya.

sumber: detik

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *