Syaikhu Tegas: Jika Mau Bersama PKS di Jakarta, Anies Harus Bawa Sohibul Iman

Syaikhu Tegas: Jika Mau Bersama PKS di Jakarta, Anies Harus Bawa Sohibul Iman (foto istimewa)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id — Kembali membahas Pilgub Jakarta 2024, Presiden PKS Ahmad Syaikhu menegaskan jika Anies Baswedan mau bersama PKS, maka harus membawa kadernya, Sohibul Iman, sebagai cawagub.

Ia menyampaikan hal tersebut saat memberikan sambutan dalam Pelantikan Satgas Jabar Putih Kabupaten Karawang sekaligus Launching Pilkada Karawang, pada Sabtu (29/6) yang lalu. Dia menekankan Anies harus membawa Sohibul Iman jika mau bersama PKS.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Kemarin ada framming di media katanya Pak Syaikhu mempersilakan Pak Anies memilih wakilnya, saya bilang itu terserah Pak Anies pasti punya banyak pilihan, mau ambil siapa, tapi saya tegaskan jika ingin bersama PKS harus membawa Mohamad Sohibul Iman,” kata Syaikhu seperti dikutip detikcom di website resmi PKS, Selasa (2/7/2024).

Syaikhu meminta pernyataannya soal Pilgub Jakarta tidak dipelesetkan. “Jadi itu saya tegaskan agar jangan dipelesetkan dengan sesuatu hal yang tidak tepat,” imbuhnya.

PKS Usung Anies-Sohibul

PKS sebelumnya mengumumkan bahwa pihaknya akan mengusung Anies Baswedan-Sohibul Iman di Pilgub Jakarta. Usulan duet tersebut berasal dari DPW PKS DKI, kemudian diputuskan di Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) PKS.

“Oleh karena itu DPP PKS mempertimbangkan usulan dari struktur DPW PKS DKI Jakarta, juga mendengarkan dari berbagai masukan para tokoh ulama habaib, tokoh-tokoh lintas agama bahkan yang datang ke DPP PKS, para agamawan, para cendekiawan serta masyarakat di DKI Jakarta,” kata Ahmad Syaikhu di Jakarta, Selasa (25/6).

“Maka Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) PKS pada rapat di hari Kamis 20 Juni 2024 telah memutuskan mengusung Bapak Anies Rasyid Baswedan sebagai bakal calon gubernur dan Bapak Sohibul Iman sebagai calon wakil gubernur,” imbuhnya.

sumber: detik

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *