Berapa Biaya Umrah Untuk 2 Orang Pada Tahun 2024? Ini Paket dan Tips Memilih Agen Travel Umrah Resmi

Biaya Umrah 2 Orang Pada Tahun 2024
Biaya Umrah 2 Orang Pada Tahun 2024
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.idUmrah merupakan salah satu ibadah idaman banyak umat Islam. Umrah sering disebut ibadah haji kecil karena waktu yang dibutuhkan lebih sedikit dibandingkan haji.

Sebelum calon jemaah memutuskan untuk berangkat, mereka perlu mengetahui biaya yang diperlukan. Berbagai faktor mempengaruhi biaya wisata umrah seperti paket wisata, fasilitas yang ditawarkan dan waktu keberangkatan.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Daftar Harga Umroh 2024

Sejatinya, harga paket umroh cukup beragam dan bergantung dari paketnya. Sebagai gambaran, berikut adalah jenis paket umroh yang dikutip dari salah satu agen travel umroh di Indonesia:

  1. Umroh Reguler

Ini adalah paket umroh yang harganya sekitar Rp 24-30 jutaan. Fasilitas yang biasanya didapatkan adalah fasilitas yang standar, seperti akomodasi di hotel, tiket pesawat dan transportasi selama di Mekah dan Madinah.

  1. Umroh Plus

Paket umroh plus di beberapa agen travel umroh biasanya dilengkapi dengan paket kunjungan ke beberapa negara, seperti Turki dan Dubai. Makanya umroh plus jangka waktu perjalanan umrohnya lebih lama dari paket reguler.

  1. Umroh VIP

Paket umroh VIP harganya berkisar Rp 40 jutaan ke atas. Paket ini dilengkapi dengan layanan dan fasilitas yang lebih eksklusif, seperti layanan pribadi tour leader (mutawif umroh).

Secara umum, kisaran harga paket umroh adalah Rp 24-46 jutaan. Jika memilih paket reguler, maka harga umroh 2 orang adalah sekitar Rp 40 jutaan.

Perlu dicatat, daftar harga di atas sewaktu-waktu juga bisa berubah mengikuti peraturan maupun kurs yang berlaku.

Fasilitas dan Layanan

Kisaran harga umroh di atas biasanya sudah termasuk biaya:

  • Transportasi (tiket pesawat PP)
  • Akomodasi hotel/penginapan
  • Visa umroh dan visa negara yang dikunjungi (bagi jemaah yang mengambil umroh plus)
  • Perlengkapan
  • Makan 3 kali sehari
  • Tour
  • Dokumen
  • Asuransi
  • Mungkin beberapa tambahan biaya lainnya.

Tips Memilih Travel Umroh

Dari catatan detikTrevel, berikut adalah hal-hal yang bisa diperhatikan dalam memilih travel umroh:

  1. Pilih Travel yang Sudah Berizin

Pastikan calon jemaah memilih biro travel yang berizin dan terdaftar dan resmi Kementerian Agama. Artinya, Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) tersebut harus terdaftar dan mengantongi izin dari Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI).

Ada dua cara untuk mengecek keresmian travel tersebut. Pertama dengan datang langsung ke Kemenag untuk mengkonfirmasi legalitas biro travel terkait. Kedua, dengan mengakses internet dan buka website resmi Kemenag.

  1. Ada Jadwal Penerbangan dan Jadwal Keberangkatan yang Pasti

Selanjutnya, perhatikan jadwal keberangkatan yang pasti. Biasanya travel umroh sudah mendapatkan kuota visa untuk setiap tanggal keberangkatan.

Dari kuota visa, maka biro travel nantinya bisa memesan tiket pesawat untuk keberangkatan ataupun kepulangan. Oleh karena itu, jika PPIU mengeluarkan paket umroh namun tidak bisa memberikan tanggal dan hari keberangkatan umroh pasti hal ini perlu dicurigai.

  1. Pastikan Paket Biaya Umroh

Biaya umroh harus yang ditawarkan haruslah wajar dan sesuai dengan fasilitas yang akan didapatkan selama umroh. Biasanya, ada beberapa biaya tambahan di luar paket umroh yang harus ditanggung sendiri bagi para jemaah.

  1. Pastikan Tempat Tinggal

Pastikan untuk cek nama hotel, lokasi, dan jarak ke Masjidil Haram atau Masjid Nabawi. Calon jemaah perlu tahu apakah hotel yang didapatkan sudah sesuai dengan apa yang tertera di paket.

  1. Pastikan Visa Aman

Tips umroh terakhir yaitu mengecek visa. Disarankan untuk konfirmasi ke PPIU perihal status visa yang akan didapatkan dari pemerintah Arab Saudi.

Dengan memahami informasi seputar biaya umroh, diharapkan calon jemaah bisa merencanakan perjalanan umroh dengan lebih baik dan sesuai dengan budgetnya.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *