IPHI Bisa Mendesak Kemenag Selesaikan Daftar Tunggu Haji 40 Tahun

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, hajinews.id, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid meminta Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) ikut mendesak agar Kementerian Agama mengambil langkah penyelesaian masalah panjangnya daftar tunggu calon jemaah haji itu.

HNW mengusulkan agar pemerintah Indonesia meminta OKI (Organisasi Kerja Sama Islam) melakukan konferensi untuk membahas permasalahan kuota haji ini.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Saya sampaikan ke Menag agar pemerintah Indonesia mengusulkan kembali kepada OKI agar melaksanakan opsi untuk mengelar KTT khusus membahas masalah kuota haji. Karena pembahasan kuota haji ini dilakukan pada 1987 sudah lama sekali,” katanya.

Saat itu kata HNW disepakati kuota haji 1 per 1.000. Tapi, dengan meningkatnya jumlah umat Islam, semakin makmurnya umat Islam, Mekah, Madinah sendiri sudah semakin luas, Saudi Arabia semakin mempunyai kemampuan menghadirkan solusi.

Maka ia komisi VIII DPR sedang mengusulkan ke Menag agar OKI memunculkan opsi mengelar KTT untuk membahas tentang kuota ini sehingga daftar tunggu bisa ada solusinya. Jika berhasil maka Indonesia bisa memdapatkan 5 kali kuota saat ini yang jumlahnya 200 ribu orang.

Langkah lain yang bisa dilakukan adalah bekerjasama dengan negara lain yang kuotanya tidak dipakai, misalnya dengan Filipina. (Fur).

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar