Jika Berprestasi, Guru di Aceh Dapat Hadiah Umrah

Seorang guru saat mengajar di kelas. Foto: Duta
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Aceh Barat, hajinews.id-Guru di Aceh Barat boleh jadi makin bersemangat dalam mengajar dan berprestasi. Bupati Aceh Barat, Provinsi Aceh H Ramli MS menegaskan pemda akan memberikan hadiah ibadah umrah untuk guru berprestasi.

“Saya sudah melakukan audiensi dengan Bapak Plt Gubernur Aceh untuk memperjuangkan aspirasi guru, termasuk memberikan hadiah umrah bagi guru berprestasi,” kata Ramli MS di Meulaboh seperti dilansir Antara, Minggu (1/12).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Rencana pemberian hadiah umrah bagi guru di daerah ini merupakan kepedulian pemerintah daerah terhadap jasa para guru.

Menurutnya dia guru merupakan elemen terpenting dalam memajukan sektor pendidikan bagi generasi penerus, serta menjadi prioritas dalam pembangunan di Kabupaten Aceh Barat.

“Karena tanpa adanya peran guru, maka mustahil akan mampu menciptakan generasi yang cerdas, beriman, berakhlak mulia dan berwawasan luas serta mencintai bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” katanya.

Selain hadiah umrah, katanya, pemerintah daerah juga sudah perhatian kepada para guru dalam bentuk penambahan jumlah dana tunjangan khusus (tunjangan prestasi kerja/TPK) para guru.

“Meski jumlahnya masih sedikit, saya berharap dengan adanya penambahan tunjangan prestasi kerja ini dapat memacu guru agar lebih disiplin dan bersemangat dalam melaksanakan tugas,” pungkas Ramli. (wh/ant/jpnn)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *