Universitas Negeri Padang Anugerahi JK Doktor Honoris Causa

Jusuf Kalla mendapat anugerah Doktor Honoris Causa dari Universitas Negeri Padang. Foto-foto: Istimewa
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Padang, hajinews.id-Universitas Negeri Padang (UNP menganugerahi mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) dengan gelar doktor honoris causa (DR HC). Penghargaan ini diberikan karena JK dianggap berjasa di bidang pendidikan.

Pemberian penghargaan digelar hari ini di Auditorium UNP, Jalan Doktor Hamka, Padang, Kamis (5/12). UNP memberikan penghargaan untuk JK karena dianggap sebagai pejuang mutu pendidikan di Indonesia.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Tim promotor UNP bersepakat memberikan anugerah pendidikan pada Bapak Jusuf Kalla yang kami nilai dan dianggap sebagai seorang tokoh penggagas dan pejuang mutu pendidikan di Indonesia,” kata Ketua Tim Promotor UNP Prof Dr Sufyarma Marsidin saat pemberian penghargaan untuk JK.

“Melalui kebijakan Bapak Jusuf Kalla yang memiliki kepedulian pada mutu pendidikan sehingga banyak bukti nyata pada mutu pendidikan,” imbuhnya.

Dalam orasi ilmiahnya, JK menekankan mutu pendidikan harus ditingkatkan dari waktu ke waktu. Dia mengibaratkan standar mutu pendidikan dengan olahraga lompat tinggi.

“Peningkatan mutu pendidikan itu ibarat meletakkan galah lompat tinggi. Untuk meningkatkan prestasi ketinggian galahnya secara bertahap ditambah. Sebaliknya, kita agar semua murid dapat lulus atau melewati galah, maka ketinggian galahnya diturunkan jadi mudah agar semua lulus,” kata JK.

“Kita hanya bisa melompat di ketinggian 1,5 meter sementara negara lain sudah 2 meter,” sambung dia. (wh/detik)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *