Aksi Heroik Pria Indonesia Ini dapat Pujian Setinggi Langit dari Media Inggris

Foto: net
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



 London, hajinews.id-Aksi heroik Habibi Syaaf, seorang polisi asal Indonesia mendapat pujian setinggi langit dari media massa di Inggris. Habibi Syaaf mendapat pujian karena telah menyelamatkan nyawa seseorang.

Tak hanya media massa yang memujinya, Parlemen di sana juga melakukan hal yang sama. Bahkan mereka menyebut Habibi sebagai hero karena telah menyelamatkan nyawa seseorang.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Cerita itu berawal ketika Habibi Syaaf menemukan seseorang yang hampir tenggelam di sungai Thames. Saat itu, sungai Thames sedang membeku. Habibi Syaaf melihat seseorang sedang bersusah payah naik ke permukaan air untuk mengambil napas. Habibi dan seorang polisi lainnya pun bergegas melakukan penyelamatan.

Habibi Syaaf yang diketahui sebagai suami personel Virgin, Angie Yulia itu pun langsung berusaha meraih tangan pria tersebut. Namun, setelah mendapatkan tangan dan berusaha menariknya, cengkeraman pria itu terlepas.

Dengan menggunakan pelampung, Habibi Syaaf dan Rod Dowson akhirnya berhasil menyelamatkan pria yang tenggelam tersebut. Mereka kemudian membawanya ke sebuah taman di dekat sungai. Segera dilepas baju pria itu yang basah dan menggantinya dengan selimut.

Pejabat Fungsi Penerangan dan Sosial Budaya KBRI London, Thomas Siregar menuturkan, di tengah-tengah berbagai pemberitaan yang menyudutkan Indonesia di Inggris terkait kasus WNI yang mendapat hukuman penjara seumur hidup akibat kejahatan seksual, pemberitaan tentang aksi Habibi ini seolah menghapus semua pandangan negatif. Tindakan Habibi benar-benar membawa kabar yang menyejukkan.

Banyak pujian yang berdatangan. Mereka bukan hanya memuji Habibi tetapi juga Indonesia.

“Thanks a lot Pak Habibi Syaaf yang berprofesi sebagai polisi bersama rekan kerjanya, Ron Dowson, yang dengan heroiknya melakukan tindakan penyelamatan terhadap seorang warga negara Inggris yang hampir tenggelam di Sungai Thames,” ungkap Thomas di London, Minggu (12/1).

Thomas Siregar menyampaikan kebanggaan dan pujiannya kepada dua pria itu. Keduanya mengabaikan keselamatan dirinya untuk menolong orang lain.

“Bahkan, Menteri Dalam Negeri Inggris, Priti Patel, dan Parlemen Inggris juga mengungkapkan terima kasih dan apresiasi atas tindakan heroik Habibi dan Ron Dowson dalam peristiwa tersebut,” ujar Thomas.

Karena prosedur atau protokol di Kepolisian Metropolitan London mengharuskan surat izin ke bagian Pers Kepolisian Inggris sebelum menerima wawancara, maka hingga saat ini Habibi Syaaf belum bisa dimintai konfirmasinya. (wh/berbagi sumber)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *