Akbar Tanjung: 2024 adalah Tahun Emas Kader HMI

Akbar Tanjung ketika memberikan materi di LK2 Bima (dok)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Bima, NTB, hajinews.id,- Tokoh Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), Dr Ir Akbar Tanjung menjadi pembicara pada latihan kader dua/ LK 2  (intermediate training) yang digelar HMI Cabang Bima, Senin (20/1/2020). Mantan Ketua DPR RI ini memotivasi kader HMI agar bersemangat menghadapi tahun emas 2024 bagi HMI.

Mantan Mensesneg dan Menpora Republik Indonesia ini,  momotivasi para kader HMI, khususnya peserta LK 2 di Kota Bima agar dapat mengisi ruang perjuangan bangsa. Bisa menjadi pejabat-pejabat penting. pada tahun mendatang ada kader HMI yang menjadi orang nomor 1 di Indonesia.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Maka dari itu. kita harus bisa menjaga nilai-nilai yang melekat pada diri HMI. Yaitu nilai keislaman dan kenegaraan. Kita harus menyiapkan diri mulai sekarang menghadapi tahun 2024.  Karena di tahun itu nantinya adalah tahun emas bagi seluruh kader himpunan (HMI) yang ada di seluruh Indonesia,” katanya.

Dikatakannya, HMI dan KAHMI sebentar lagi akan dihadapkan problem tingkat nasional maupun tingkat daerah. Maka dari itu, juga harus menjadi contoh yang baik bagi generasi lebih luas, yaitu indonesia.

“Nagara kita adalah negara yang majemuk. Kalau kita akan konsisten dalam berorganisasi, maka akan ada orang dari lingkungan himpunan (HMI) dan sekarang sudah ada yang mulai muncul beberapa nama yang ada birokrasi maupun seluruh kepada daerah,” ujar pendiri  Forum Komunikasi Organisasi Mahasiswa Ekstra Universiter atau Cipayung, yang juga mantan Ketua Umum Partai Golkar ini.

Mantan Menteri Negara Perumahan Rakyat dan Pemukiman Indonesia era Presiden Soeharto ini, juga mengingatkan, latihan kepemimpinan di lingkup HMI harus ditingkatkan mulai dari tingkat komisariat, cabang Badko maupun Pengurus Besar.

Penduduk 267 Juta Jiwa, Negara Muslim Terbesar di Dunia

Akbar Tanjung mengingatkan, Indonesia adalah negara Islam terbesar di dunia, maka para kader HMI harus menguatkan nilai-nilai keislaman. “Jadi saya berharap pada seluruh kader Himpunan Mahasiswa Islam,  harus Ikut membangun negara Indonesia ini sebagai negara yang majemuk, dengan mengedapankan nilai-nilai Islam yang berindonesia. Tujuan HMI menjaga UUD 1945 dan Pancasila sebagai idiologi bangsa dan negara,” katanya.

Menurutnya kalimat Ketuhanan yang Maha Esa itu adalah tauhid bagi kita, itu tidak bisa diganggu atau digugat lagi. “Jadi kita sebagai kader Himpunan Mahasiswa Islam mempunyai  tujuan yang jelas untuk membangun sebuah negara yang berdaulat, yang berlandaskan nilai-nilai keislamman yaitu terbinanya insan akademis, pencipta, pengabdi yang bernafaskan Islam,” katanya.

Selain itu, bertanggungjawab atas terwujudnya masyarakat adil, makmur yang diridhoi Allah SWT. “Maka setiap langkah kita harus mengedepankan nilai-nilai keislaman kita terhadap negara dan bangsa kita,” katanya.

Kegiatan LK 2 yang digelar HMI Cabang Bima berlangsung di Hotel La Ila Kota Bima Jalan Soekarno Hatta Kota Bima dihadiri Ketua Umum HMI Cabang Bima, Sukrin dan Ketua KAHMI Kabupaten Bima, Drs H Supratman M. Si serta Master of Trainer M. Subhan. [AD]

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *