Ini Alasan Suku Aborigin Memilih Islam

Muslim Aborigin (dok)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Haijnews.id,- Mungkin sebagian besar dari kita belum pernah mendengar, ternyata suku Aborigin memiliki perjalan sejarah budaya dan agama Islam lebih dari 300 tahun.

Dilansir dari Muslim, Sabtu (25/1/2020), suku asli benua Australia ini banyak yang memilih agama Islam sebagai kepercayaannya. Kegiatan mereka salah satunya ialah berdagang, mereka juga menikah dan bersosialisasi dengan muslim lainnya.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Salah seorang ilmuwan bernama Peta Stephenson membuat suatu penelitian, ia menunjukan bahwa ada tradisi dan norma yang serupa antara kebiasaan masyarakat ini (Aborigin) dan Islam. Contohnya, Islam sangat peduli terhadap lingkungan, begitu juga dengan Aborigin, mereka juga memiliki perhatian dan sifat yang sama.

Dalam Islam seorang muslim diajarkan untuk bisa menjaga diri dari perbuatan sia-sia, termasuk juga tidak membuang-buang makanan yang sedang tidak dibutuhkan. Begitu juga dengan suku Aborigin, mereka sangat menghormati makanan karena dianggap sangatlah berharga.

Lebih lanjut, ternyata suku Aborigin memilih Islam karena adanya sebab. Mereka mengakui, memutuskan menjadi Muslim karena ingin mengobati psikologis mereka yang mereka alami pasca kolonialisme.

Suku Aborigin kerap dipandang sebelah mata, karena memiliki warna kulit yang berbeda dari masyarakat Australia yang mayoritas berkulit putih. Hal itu membuat mereka bersedih.

Namun di dalam Islam mereka merasa tidak ada perbedaan. Islam mengakui bahwa manusia diciptakan di ‘berbagai bangsa dan suku’ dan semua manusia adalah sama.

Oleh karena itu mereka berharap, adanya agama Islam di antara komunitas pribumi akan terus tumbuh dan bersatu.(fur/*)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *