Hong Kong dan Kanada Jemput Warganya di Kapal Diamond Princess

Foto: health china
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hong Kong, hajinews.id-Pemerintah Hong Kong akan mengirimkan pesawat ke Jepang untuk menjemput warganya yang menjadi penumpang kapal pesiar Diamond Princess. Upaya ini dilakukan untuk menyelamatkan mereka karena diketahui 200 lebih penumpang di dalam kapal tersebut positif terinfeksi virus corona, COVID-19.

Biro Keamanan menyatakan, penerbangan sewaan akan mengangkut penumpang kembali ke Hong Kong tanpa biaya, setelah pemerintah Jepang menyetujui rencana pemulangan itu.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Setelah mendarat di Hong Kong, para penumpang diwajibkan menjalani karantina lanjutan selama 14 hari.

Kapal pesiar Diamond Princess, yang dikelola oleh Carnival Corp asal Amerika Serikat, mengangkut sejumlah 3.700 penumpang dan kru. Kapal itu dikarantina di pelabuhan Yokohama, Jepang, sejak 3 Februari lalu, setelah seorang penumpang yang berangkat dari Hong Kong didiagnosis terjangkit virus corona.

Ada sekitar 330 warga Hong Kong yang menaiki kapal pesiar itu, termasuk 260 pemegang paspor Wilayah Administrasi Khusus Hong Kong dan kurang lebih 70 orang dengan paspor asing. Masa karantina kapal pesiar itu, sesuai jadwal, akan berakhir pada Rabu (19/2).

Hal yang sama dilakukan pemerintah Kanada. Negara itu sudah menyewa sebuah pesawat untuk mengevakuasi para warganya dari kapal pesiar Diamond Princess.

Warga Kanada yang menunjukkan gejala tertular virus corona tidak akan akan diperbolehkan masuk ke pesawat tersebut. Mereka akan dipindahkan ke fasilitas sistem layanan kesehatan Jepang untuk mendapatkan perawatan yang memadai.

Sesuai prosedur, setelah tiba di Kanada, para penumpang akan menjalani masa karantina selama 14 hari. (wh/ant/rtr)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *