Dokter di Hainan Meninggal akibat Virus Corona

Foto: Reuters
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Beijing, hajinews.id-Seorang dokter China di Provinsi Hainan, China selatan meninggal akibat pneumonia yang disebabkan virus corona.

Menurut Komisi Kesehatan Provinsi Hainan, dokter malang itu bernama Du Xiansheng. Dia dilaporkan meninggal pada Minggu di Rumah Sakit Rakyat di Ibu Kota Provinsi Haikou.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Dokter berusia 55 tahun itu bekerja di Rumah Sakit Yangjiang di Daerah Qiongzhong. Sebelumnya pada Januari Du didiagnosis terinfeksi virus corona, selagi dirinya sedang bekerja di rumah sakit tersebut. Ia lantas dibawa ke Haikou untuk menjalani pengobatan.

Namun kondisi kesehatan Du memburuk pada 26 Januari dan akhirnya meninggal setelah upaya medis dari para ahli tidak membuahkan hasil.

Perkembangan lainnya, empat provinsi di China yakni Yunnan, Guangdong, Shanxi dan Guizhou pada Senin menurunkan level darurat virus corona.

Provinsi Yunnan dan Guizhou menurunkan tingkat tanggap darurat  mereka dari level I menjadi level III, sementara provinsi Guangdong dan Shanxi menurunkan statusnya ke level II.

China memiliki sistem tanggap empat tingkat terkait darurat kesehatan masyarakat guna menetapkan langkah apa yang bakal diberlakukan, dengan level I yang berarti paling serius.

Provinsi Gansu menjadi yang pertama menurunkan level darurat pada Jumat, yang kemudian disusul oleh Liaoning pada Sabtu. (wh/ant/rtr/xinhua)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *