Setelah Bertemu Trump, Kepala Komunikasi Kepresidenan Brasil Positif Corona

Foto: Reuters
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Rio de Janeiro, hajinews.id-Kepanikan melanda pusat pemerintahan Brasil. Ini menyusul kabar Kepala Komunikasi Kepresidenan Brasil Fabio Wajngarten yang terjangkit corona.

Padahal, sebelum dinyatakan positif corona, Wajngarten menemani Presiden Brasil Jair Bolsonaro dalam lawatan ke Amerika Serikat (AS).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Mengutip Guardian, pernyataan pemerintah Brasil menyebut, tim kesehatan Kepresidenan Brasil telah mengambil langkah preventif yang diperlukan untuk menjamin kesehatan Presiden Brasil dan seluruh delegasi yang bergabung dalam lawatan ke AS pekan lalu tersebut.

Tim kesehatan juga memeriksa kesehatan seluruh staf istana kepresidenan.

Dalam lawatan tersebut, Wajngarten juga bertemu dengan Presiden AS Donald Trump dan Wakil Presiden AS Mike Pence dalam perjamuan di Mar-a-Lago. Pertemuan ini terjadi Sabtu pekan lalu.

Pemerintah Brasil menyatakan sudah menyampaikan informasi tersebut ke pemerintah AS. “Jadi mereka bisa mengambil langkah antisipasi yang diperlukan,” tulis pernyataan pemerintah Brasil.

Wajngarten menjalani tes corona usai kembali ke Brasil. Ia mengakui telah menjalani tes corona. Namun, saat itu ia mengklaim dirinya sehat.

Tapi hasil tes mengungkap Wajngarten terjangkit jenis baru virus corona, COVID-19. Saat ini Wajngarten menjalani karantina dalam rumah.(wh/kontan/guardian)

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *