Hasil Tes Negatif, Donald Trump Lolos dari Corona

Presiden AS Donald Trump. Foto: Reuters
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Washington, hajinews.id-Presiden Amerika Serikat Donald Trump dinyatakan negatif virus corona. Hal ini disampaikan dokter Gedung Putih, Sean Conley, melalui pernyataan pada Sabtu.

Trump pada Jumat memutuskan untuk melakukan tes virus corona, yang menelan sekitar 5.800 orang di seluruh dunia. Hasil tesnya pun dinyatakan negative. Hal ini ditulis Conley melalui memo yang dirilis oleh Gedung Putih pada Sabtu Malam.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Tes itu dilakukan beberapa hari setelah presiden sebelumnya bersebelahan dengan pejabat Brasil yang terbukti positif mengidap virus corona.

Trump difoto di klub pribadi miliknya di Florida berdampingan dengan Fabio Wajngarten, ajudan pers Presiden Brasil Jair Bolsonaro, saat kunjungan pekan lalu. Wajngarten lantas dinyatakan terbukti positif virus corona.

“Sepekan setelah makan malam bersama delegasi Brasil tersebut di Mar-a-Lago, presiden masih bebas dari gejala penyakit tersebut,” bunyi memo Conley.

“Saya berkoordinasi setiap hari dengan CDC (Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit) dan Satuan Tugas Virus Corona Gedung Putih, dan kami sedang menggiatkan penerapan semua praktek terbaik mereka guna mengurangi paparan serta mitigasi penularan,” katanya.

AS saat ini berupaya memperlambat penyebaran virus dengan meliburkan sekolah dan menutup museum. Bahkan banyak pekerja yang diminta agar menjalankan aktifitasnya dari rumah.

Di AS, COVID-19 telah menelan lebih dari 50 warga. Virus tersebut telah menginfeksi lebih dari 154.000 orang secara global dan menelan sekitar 5.800 korban jiwa sejak pertama kali muncul di China pada Desember lalu. (wh/ant/rtr)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *