Menyedihkan, AA Gym Adzan Tanpa Jamaah

Aa Gym melakukan adzan
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, Hajinews.id,-Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa Gym melakukan adzan shalat jamaah tapi ternyata tanpa jamaah. Hal itu karena dalam situasi darurat yakni sedang terjadi wabah corona.

Makanya dalam adzan yang dilantunkan, setelah asyhadu anna muhammadarrasuulullah, maka kalimat selanjutnya adalah shallu fii buyuutikum dua kali. Maknanya adalah shalatlah di rumah kalian masing-masing.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Anjuran itu untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19. Bahkan, Pondok Pesantren Daarut Tauhid (DT) meniadakan shalat jumat dan berjemaah di masjid Daarut Tauhid.

Setelah adzan AA Gym mengatakan, sedih masjid kosong seperti ini, bukan karena mengkhianati Allah tetapi karena syariat kita menjauhkan kemudharatan lebih diutamakan daripada mendatangkan kemanfaatan.

“Insya Allah, Allah tahu niat siappaun niat pencinta masjid, Allah tahu siapa yang biasa ke mesjid, Allah tahu pedihnya kita jauh dari masjid. Pahalanya tidak akan disia-siakan oleh Allah bahkan mungkin ditambah karena kita mengikuti fatwa ulama, dan sekuat tenaga kita menghindari kerumunan yang dapat menjadi jalan tersebarnya virus corona. Semoga Allah mengampuni kita semua, semoga Allah segera mengangkat bencana ini dan mengembalikan kita sebagai pecinta mesjid yang tidak pernah terlambat, tepat waktu shalat di mesjid.” (fur).

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *