Neno Warisman: Mulailah Menanam Untuk Ketahanan Pangan Kita

Neno Warisman
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, Hajinews.id,- Dampak Wabah virus corona yang makin meluas membuat warga harus kembali ke rumah, bahkan kini makin ketat. Warga  tidak saja harus menjaga jarak sosial tapi juga mulai menjaga jarak fisik. Kondisi ini diperkirakan  akan makin membuat sulit jika kondisi wabah tidak mereda.

Aktifis perempuan Neno Warisman dalam video yang beredar kamis (26/3/2020), mengatakan ketahanan pangan akan rontok, jika tidak ada langkah membangun pertahanan diri. Karena itu kasus corona mengingatkan kita berfikir bagaimana menyiapkan sejak dini dengan menanam untuk masa depan.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Apa saja bisa kita tanam di lahan sempit sekalipun, misalnya sayur, cabe, bawang, dan sebagainya. Tanaman ini bisa ditanam di pot depan rumah atau samping rumah kita,” kata Neno Warisman.

Ia juga menyampaikan duka kepada dokter dan paramedis di garis depan penanganan wabah corona, ada yang meninggal. Mereka lelahnya luar biasa, sehingga harus kita hargai dengan tetap tinggal di rumah sementara waktu, agar korban corona tidak makin banyak.

Pemerintah Indonesia mengupdate perkembangan Covid-19 pada Rabu (25/3) pukul 12.00 WIB ada sebanyak 790 pasien terkonfirmasi terinfeksi virus SARS-CoV-2 ini.

Sebanyak 31 orang dinyatakan sembuh dan sudah bisa pulang dari perawatan, atau sebesar 3,9 persen.

Sebanyak 58 orang tercatat meninggal atau sebesar 7,3 persen hampir dua kali lipat dari rasio kematian secara global. (fur).

Berikut videonya:

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *