Doa Perisai Diri dan Keluarga dari Wabah Thauun(Covid-19)

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Oleh: HM. Abduh ‘Amrie

Dalam faham Ahlussunnah wal jama’ah, kita wajib berpegang kepada Syariat dalam menghadapi meluasnya covid-19, yaitu melakukan usaha ikhtiar dengan berbagai cara dalam rangka mencegah wabah covid-19 ini.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Namun kita wajib pula berpegang kepada hakekat dalam menghadapi menyebarnya wabah yang satu ini, karena Islam mengajarkan bahwa semua makhluk di dunia ini dari yang paling besar sampai yang paling kecil berupa virus adalah ciptaan Allah sendiri. Semua gerak makhluk tersebut dibawah genggaman Allah, datang dan perginya atau mengenai dan tidaknya virus covid-19 kepada seseorang adalah atas kehendak Allah.

Maka kita dianjurkan untuk berdo’a kepada Allah SWT, memohon agar Allah melepaskan/menghindarkan virus covid-19 tersebut dari diri dan keluarga kita, atau Allah buatkan semacam perisai/tameng/benteng yang kokoh buat menahan serangan virus covid-19 ini.

Untuk itu, saya mencoba menyusun do’a khusus untuk memohon perlindungan diri dan keluarga dari serangan covid-19 ini, disertai do’a kepada para tim medis (dokter) yang berjuang antara hidup dan mati demi menyelamatkan satu jiwa manusia. Selanjutnya kita juga mendo’akan kepada para syuhada yang mati akibat serangan covid-19 tersebut, semoga arwah mereka berada di tempat yang paling mulia di sisi Allah SWT.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *