Diserang 7000 BuzzerRp dalam Seminggu, Rizal Ramli: Ada yang Gerakkan

Rizal Ramli. (Foto Detik)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



JAKARTA, hajinews.id – Ekonom senior Rizal Ramli merasakan serangan dunia maya kepada dirinya makin massif belakangan ini. Rizal mengaku dalam sepekan terakhir saja, ia mendapatkan serangan dari setidaknya 7000 akun yang ia sebut buzzerRP. Serangan juga datang dari para influencer.

Menurut Rizal serangan kepada dirinya bakal lebih massif lagi dalam pekan-pekan mendatang. Ia juga mensinyalir ada pihak yang menggerakkan para buzzer dan influencer tersebut untuk menyerang dirinya.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Tolong bantu ‘fight back’ kawan2 sosmed. Seminggu terakhir, 7000an buzzerRP serang RR dgn kosa kata itu2 aja, kasar $ nora Grinning faceGrinning face belum lagi influenser2 nora minus kecerdasan. Minggu ini akan lebih masif lagi, ada yg perintahkan,” tulis Rizal Ramli dalam akun twitternya, Senin (6/4/2020).

Namun demikian, mantan Menteri Koordinator Kemaritiman yang akrab disapa RR itu percaya para buzzer yang menyerangnya tidak berhubungan dengan Presiden Joko Widodo maupun Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP), Moeldoko.

Rizal lantas meminta agar orang yang membayar atau menggerakkan para buzzer itu untuk tidak menjadi pengecut. “Serangan2 ribuan buzzer & influensers yang tidak cerdas dan nora thd RR selama seminggu terakhir, saya yakin bukan atas perintah Presiden @jokowi atau Mas @Dr_Moeldoko, tapi membantu membusukkan JKW. Yg beri perintah dan bayar ngaku dong, jangan jadi pengecut,” lanjut Rizal dalam akun Twitter-nya.

Cuitan Rizal tersebut mendapat banyak respons dari netizen, khususnya para pendukungnya. Mereka meminta Rizal tak gentar dalam menyuarakan kebenaran atau kritik terhadap berbagai kebijakan pemerintah yang dinilai keliru. (rah)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *