Mencegah Pandemi Covid 19, IPHI Banyuwangi Bagikan 1200 Masker

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Banyuwangi-Jatim, Hajinews.id,-Langkah cepat IPHI dalam menyikapi penyebaran dan menangani dampak covid 19 sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Hal ini juga dalam rangka membantu upaya pemerintah menekan penyebaran pandemi covid 19. Salah satunya dengan melakukan gerakan memakai masker dalam aktifitas sehari-sehari.

IPHI Kabupaten Banyuwangi, ikut peduli dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 dengan menyelenggarakan Bakti Sosial “bagi masker” untuk masyarakat, khususnya para jama’ah sholat Jum’at di Masjid Besar Baiturrahim Wongsorejo dan masjid disekitar Banyuwangi Kota.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Sebanyak 1200 masker dibagikan dalam rangka mencegah penyebaran pandemi covid 19 di Kabupaten Banyuwangi,” tutur Ketua IPHI Kabupaten Banyuwangi H. Teguh Sumarno yang juga sebagai Ketua PGRI Jawa Timur, Rabu (22/4/2020).

Menurut sekretaris IPHI Banyuwangi H. M. jali menuturkan”Kegiatan Baksos dilaksanakan di beberapa tempat secara serempak dengan rincian 500 masker di masjid besar Baiturrahim Wongsorejo dan 700 masker di bagikan di masjid – masjid pinggiran kecamatan Kota Banyuwangi.

H. Jali menjelaskan “waktu dan tempat- tempat itu pilih dengan pertimbangan efektivitas waktu dan ketepatan sasaran karena terlihat banyak masyarakat disekitar itu yang tidak menggunakan masker disaat melakukan aktifitas kesehariannya. “Mudah-mudahan upaya kita dengan memberikan masker ini bisa mengurangi penyebaran covid 19,” katanya.

“Kami juga membuka donasi kepada para pengusaha, donatur untuk kita salurkan kepada masyarakat yang terdampak. Dengan penghasilan rendah, mulai dari tukang becak, ojol, pedagang kaki lima dan lain-lain. Semoga Allah SWT segera menarik ujian covid 19 ini sehingga kita bisa melaksanakan kehidupan secara normal kembali,” ujar Hm Jali.(sal/fur).

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *