Soal Beda Mudik dan Pulang Kampung, Rocky Gerung: yang Salah Najwa

Foto: Grid
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



JAKARTA, hajinews.id- Rocky Gerung kembali berkomentar pedas soal Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang baru saja melontarkan pernyataan perbedaan mudik dan pulang kampung.

Uniknya, Rocky Gerung justeru menyalahkan Najwa Shihab yang saat itu menjadi presenter Mata Najwa.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Saya kira yang salah bukan Pak Jokowi, yang salah itu Najwa. Karena mustinya kalau dia ke Istana, pakai APD, Alat Pelindung D**gu,” terang Rocky Gerung di channel YouTube Rocky Gerung Official, Sabtu (25/4).

“Dia enggak pakai Najwa,” sambungnya.

Menurutnya perdebatan istilah antara mudik, dan pulang kampung muncul karena publik sudah tak mampu lagi untuk marah, sehingga melampiaskannya menjadi olok-olok.

“Tapi itu memperlihatkan suatu gejala, dalam arti semua jadi meme yang mengolok-olok. Orang sudah sampai di batas ngapain marah, ketawain aja,” katanya.

Rocky bahkan berpikiran presiden juga bermaksud bercanda karena sudah pusing.

“Mungkin juga presiden menganggap bahwa yasudah saya cuman mau bercanda saja karena enggak mungkin lagi saya berpikir lebih dari itu,” kata dia.

“Presiden pusing karena enggak tahu lagi apa yang mau dia ucapkan, rakyat juga bukan sekadar abai, tapi yasudah presiden enggak bisa ngucapin apa-apa,” lanjutnya.

“Karena itu kami rakyat ketawa saja sambil ngeledek,” ucap Rocky.

Rocky lalu membandingkan situasi Indonesia saat ini dengan di Amerika Serikat. Saat ini, katanya, di sana masyarakatnya memprotes kebijakan yang diambil oleh Presiden Amerika Serikat Donald Trump, bukan sosok Trump.

Sedangkan di Indonesia menurut Rocky masyarakatnya mengolok-olok pemegang kekuasaan itu sendiri.

“Di kita kemarin, berkali-kali kesadaran tentang hak itu akhirnya berubah, perlahan-lahan menjadi olok-olok terhadap kekuasaan,” kata Rocky.

Rocky mengatakan bagaimana saat ini pemerintah tidak mampu menjawab kritikan publik.

“Di kita kejelasan dituntut presiden malah bikin confusion signal, sinyalnya itu membingungkan antara pulang atau mudik,” jelasnya.

Terakhir Rocky kembali melontarkan sindiran satirenya atas perdebatan istilah mudik, dan pulang kampung.

“Tapi sudahlah saya enggak salahin presiden, saya tetap salahin Najwa karena dia enggak memakai Alat Pelindung D***u,” tandasnya.

Seperti yang diketahui perdebatan istilah mudik, dan pulang kampung muncul saat Najwa Shihab mewawancarai Presiden Jokowi di Istana, Selasa (21/4) lalu.

Dikutip dari wawancara eksklusif tersebut, berikut ini adalah penjelasan Jokowi mengenai perbedaan istilah mudik, dan pulang kampung.

“Kalau mudik di hari lebarannya, beda untuk merayakan Idul Fitri,” ucap Jokowi.

“Hanya perbedaan masalah waktu Bapak?,” potong Najwa Shihab.

“Kalau yang namanya pulang kampung itu ya bekerja di Jakarta, tetapi anak istrinya ada di kampung,” lanjut Jokowi. (wh)

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *