Hikmah Siang: Rahasia Amalan Sederhana Calon Penghuni Surga

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id- Ustadz Adi Hidayat dalam satu pengajian membuka rahasia kebiasaan calon penghuni surga. Yang bisa kita lihat di dunia. Nantinya mereka ini adalah akan ditempatkan di dalam taman surga yang spesial.

Dalam sebuah video pengajian yang beredar di media sosial ia mengatakan, bahwa ternyata calon ahli surga itu adalah orang yang adalah ahli istghfar sebelum subuh. “Jadi setelah sepertiga malam dia bangun shalat tahajud, lalu menjelang subuh dia istighfar “astaghfirullah-astaghfirullah” lalu shalat subuh. Inilah kebiasaan calon penghuni surga,”katanya.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Jadi kalau ada orang seperti ini di dunia, dialah adalah calon penghuni surga,” kata Ustadz Adi Hidayat.

Ia lalu menyebut Alquran Surat Adz-dzariyat (51) ayat 18 yang berbunyi:

وَبِالْأَسْحَارِ هُمْ يَسْتَغْفِرُونَ

Artinya: Dan selalu memohonkan ampunan di waktu pagi sebelum fajar.

Dalam tafsir jalalain diartikan : “(Dan di akhir-akhir malam mereka memohon ampun) mereka berdoa dengan mengucapkan, “Allaahumaghfir Lanaa”, Ya Allah ampunilah kami.”

Dikatakan bahwa kalau orang banyak istighfar maka orang itu naik status, yaitu menjadi orang yang dicintai oleh Allah. Hadiahnya bukan dunia. Dunia itu terlalu kecil, kata Nabi. Yang diberikan adalah ampunan dosa-dosa yang telah dilakukan. Lihat Quran Surat  Ali Imron (3) ayat 31

قُلْ إِن كُنتُمْ تُحِبُّونَ ٱللَّهَ فَٱتَّبِعُونِى يُحْبِبْكُمُ ٱللَّهُ وَيَغْفِرْ لَكُمْ ذُنُوبَكُمْ ۗ وَٱللَّهُ غَفُورٌ رَّحِيمٌ

Terjemah: Katakanlah: “Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu”. Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

Maka para pendosa itu, apakah yang mabuk, pembunuh, pezina, semua diampuni dosa-dosanya. Maka langkah pertama yang dilakukan setelah diampuni dosa-dosanya adalah datanglah ke majelis ilmu, seperti dijelaskan dalam surat Albaqarah akhir ayat 282:

وَيُعَلِّمُكُمُ ٱللَّهُ ۗ وَٱللَّهُ بِكُلِّ شَىْءٍ عَلِيمٌ

“Dan Allah akan mengajarkan kepada kalian apa-apa yang mengandung kebaikan bagi urusan dunia dan akhirat kalian. Dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu, maka tidak ada sesuatupun yang luput dari pengetahuan-Nya.(Alquran Surat Albaqarah akhir ayat 282).

Wallahu a’lam

(sumber: video singkat gwa).

(fur)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *