Tak Akan Salah Alamat

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Oleh: Ustadz Umar Faqihuddin S.PdI

Seperti bumi yang bulat. Kebaikan dengan kebaikan terikat. Akan kembali kebaikan kepada asalnya melekat. Tak perlu khawatir akan tersesat.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Yang pernah menolong pasti ditolong cepat ataupun lambat. Kaidah yang tulis oleh yang mencipta jagat. Menjadi rumus yang akurat.

Yang pernah mentraktir, akan ditraktir suatu saat. Yang membuat bahagia, akan dibuat bahagia pada suatu masa tanpa salah alamat.

Bila alam dengan hukum kekekalan dibuat. Sampai tiba semuanya rusak di hari kiamat. Bagaimana terlewat dengan manusia, makhluk mulia yang hebat ?!

Tak perlu kecewa, saat kebaikan belum berbuah lebat. Kadang buahnya malah dimakan ulat. Tapi, Allah pasti mengganti yang lebih lezat. Sekalipun bukan dari tanaman sendiri didapat.

Tak perlu putus asa akan kebaikan yang diperbuat. Jika bukan balasan baik yang didapat. Justru bulian, cemooh dan kalimat mengumpat.

Kebaikan yang belum berbalas kebaikan dalam waktu dekat. Tandanya akan dibalas berkalilipat. Atau di ganti dengan kebaikan lain yang dahsyat.

Begitu pun, jangan merasa aman dari perbuatan jahat. Balasan akan berputar kembali kejahatan dengan tepat. Sekalipun tak ada yang melihat.

Perbanyaklah melakukan kebaikan dan kebaikan itu sendiri akan kembali merawat. Sampai dalam catatan kebaikan dicatat.

Ramadan masih menghangat. Berbuat kebaikan belum terlambat. Yang terbaik di antara kita, yang paling bermanfaat.

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *