MTP-IPHI Lampung Bantu Korban Pandemi Covid-19

MTP Lampung Berbagi (dok)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



LAMPUNG, hajinews.id- Di tengah pandemi Covid-19 ini banyak masyarakat di Indonesia yang kesusahan dan kesulitan dalam perekonomian, khususnya di Bandarlampung. Kondisi ini mendorong Majelis Taklim Perempuan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (MTP-IPHI) provinsi Lampung, ikut peduli mengatasi masalah yang dihadapi masyarakat saat ini.

MTP-IPHI Provinsi Lampung, setiap hari Jum’at melakukan aksi peduli. Kegiatan ini dengan membagikan sembako, nasi kotak untuk berbuka dan pembagian masker. Paket sembako yang berisi beras, minyak goreng kemasan, susu kaleng, dan gula pasir, tepung dan kue kering ke sejumlah warga tàk mampu.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Bantuan ini semata-mata untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang berjuang menghadapi pandemi. Semoga  saja wabah ini segera berlalu di kehidupan kita bersama,” kata  Ketua MTP-IIPHI Lampung Hj. Purnama Sari.

Ditambahkannya, sumbangan sembako dan nasi untuk berbuka ini dananya berasal dari pengurus dan anggota MTP-IPHI provinsi Lampung. Kegiatan ini dilakukan setiap hari Jum’at selama bulan Ramadhan.

“Kita ketahui bahwa Covid-19 ini tidak hanya punya dampak kesehatan, tetapi juga yang sangat parah adalah dampak ekonomi dan sosial bagi masyarakat. Mungkin bantuan yang kami berikan tidaklah banyak, tetapi inilah bentuk partisipasi kami meringankan beban sesama anak bangsa di tengah kondisi sulit ini,” ujar Istri H. Thobroni Harun.

Meski alakadarnya, bingkisan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan. Terlebih jika wabah tak segera berakhir, tidak menutup kemungkinan sampai akan terjadi pengurangan tenaga kerja atau PHK hingga berdampak terhadap nafkah keluarga.

Dalam kesempatan itu, Hj. Purnama Sari juga mengingatkan warga masyarakat untuk dapat bekerja sama bahu-membahu dalam mencegah penyebaran virus corona. Dituturkan wanita berhijab ini, kompak dan dapat bekerja sama dengan sesama warga adalah kunci utama dalam mencegah penyebaran virus Corona.

“Tidak bosan-bosan saya ingatkan agar kita tetap senantiasa bersabar dan juga disiplin untuk mengikuti himbauan pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, yaitu dengan cara menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun, serta berpola hidup bersih dan sehat,” imbuhnya. (NHazma).

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *