Koordinator Presidium MN KAHMI Berganti ke Sigit Pamungkas

Sigit Pamungkas. (Foto: tilik)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



JAKARTA, hajinews.id –  Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) berganti koordinator. Dr Ir Herman Khaeron, MSi yang telah memimpin selama 8 bulan lebih digantikan oleh Sigit Pamungkas, SIP, MAP.

Pergantian itu diputuskan dalam rapat pleno Presidium MN KAHMI yang digelar secara virtual pada Senin malam (11/5/2020). Salah satu hasilnya adalah koordinator Presidium berikutnya adalah Sigit Pamungkas, SIP MAP.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Dr Ir Herman Khaeron sendiri masih tetap sebagai presidium sampai periode kepengurusan MN KAHMI berakhir pada tahun 2022.

Untuk diketahui, kepemimpinan MN KAHMI menganut sistem presidium. Ada sembilan presidium yang telah dipilih pada Munas 2017 di Medan. Dalam sistem ini, sembilan presidium akan bergiliran menjadi koordinator presidium.

Hingga Rapat Pleno Senin lalu, sudah tiga dari sembilan Presidium yang pernah menduduki koordinator. Yaitu Prof Dr Siti Zuhro, MA, Dr Hamdan Zoelva SH MIH, dan Dr Ir Herman Khaeron. Setelah Herman, terpilih Sigit Pamungkas.

Sekjen MN KAHMI Drs H Manimbang Kahariady dalam keterangan tertulisnya menyampaikan beberapa hal terkait hasil Rapat Pleno MN KAHMI tersebut. “Pertama, Koordinator Presedium Majelis Nasional KAHMI berikutnya adalah Sigit Pamungkas SIP MAP menggantikan Dr, Ir. Herman Khaeron, M.Si yang telah selesai melaksanakan tugasnya, selama delapan bulan dua minggu,” kata Manimbang, Selasa (12/5/2020).

Kedua, lanjutnya, diharapkan kepada seluruh aparat organisasi, di semua tingkatan untuk tetap melaksanakan tugas dan tanggung jawab organisatoris, agar peran-peran kontributif KAHMI dapat dilaksanakan.

“Ketiga, perkembangan akibat wabah virus Corona (COVID-19), yang belum memungkinkan berkumpulnya banyak orang, maka kegiatan organisasi seperti Pelantikan Pengurus, Rapat Pengurus, Rapat Kordinasi untuk kelancaran kegiatan program, serta ceramah, kajian dan diskusi dapat dilakukan secara Virtual dengan menggunakan Zoom meeting atau google meet,” jelas dia.

Adapun keempat, pola atau bentuk kegiatan secara virtual tetap memperhatikan tertib administrasi, seperti pembuatan; surat menyurat, berita acara, notulasi serta laporan kegiatan, dan disampaikan kepada Pengurus KAHMI sesuai jenjang kepemimpinan. (MD ke MW dan MW ke MN).

“Kelima, diharapkan agar Pengurus KAHMI di semua tingkatan untuk meningkatkan perhatian dan kepedulian terhadap situasi akibat wabah Covid-19, baik dalam konteks pencegahan sebaran Virus Covid-19 maupun pada kegiatan kemanusiaan untuk membantu masyarakat yang terdampak,” papar Manimbang.

Dia menambahkan, untuk kordinasi dan kemitraan strategis dengan pihak terkait di daerah masing-masing, terus ditingkatkan, agar kegiatan bantuan dapat dilaksanakan secara maksimal. (rah/tilik)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *