Longsor Bogor, 1 Tewas, 200 Warga Mengungsi

Longsor Bogor(cnnIndonesia).
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Bogor, Hajinews.id,- Satu orang dilaporkan meninggal dunia dan 200 lainnya mengungsi akibat bencana tanah longsor di  Desa Wangunjaya, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Rabu (13/5/2020).

CNN Indonesia Rabu melaporkan, Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati mengatakan berdasarkan laporan BPBD Kabupaten Bogor, warga itu diduga tertimbun material longsor.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Tertimbun Material longsoran setinggi empat meter dan belum ditemukan,” kata Raditya dalam keterangan resmi, Rabu (13/5).

Selain satu orang warga meninggal, tanah longsor juga mengakibatkan empat orang warga lain mengalami luka-luka. Raditya menjelaskan bahwa mereka sudah mendapatkan penananganan medis.

“Rumah milik 14 Kepala Keluarga (KK) dan 51 jiwa rusak berat, 1 majelis jami terancam dan 2 unit fasilitas Mandi Cuci Kakus (MCK) juga rusak berat,” kata dia.

Dari total rumah tinggal terdampak tersebut, sebanyak 69 KK atau 242 jiwa terpaksa mengungsi ke lokasi yang lebih aman.

Hingga saat ini, kata dia, tim gabungan dari BPBD Kabupaten Bogor yang dibantu oleh Dinas PUPR, Babinsa, Aparat desa setempat, linmas desa, satpol BB dan juga sejumlah elemen masyarakat lain masih melakukan upaya pendataan dan juga evakuasi korban.

Pihak desa telah membangun posko darurat, dapur umum, dan posko kesehatan untuk membantu para korban. Radit menjelaskan, para warga terdampak saat ini membutuhkan kebutuhan dasar berupa logistik tanggap darurat.(fur/cnn)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *