Cara Masjid Ini Menggelar Salat Jumat Patut Dicontoh

Juamtan di masjid AlBarkah Bekasi (dok)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Bekasi, Hajinews.id,-Salat Jumat berjemaah yang digelar di Masjid Agung Al Barkah, Kelurahan Marga Jaya, Kota Bekasi dapat menjadi contoh bagaimana masjid memasuki new normal dengan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan virus Corona.

Sejak pukul 11.30 WIB, para jemaah sudah datang ke lokasi. Ada dua pintu masuk, yakni di sebelah timur dan sebelah barat. Masing-masing pintu gerbang masuk itu diberi gerbang disinfektan. Para jemaah yang masuk disemprot disiinfektan oleh dua anggota TNI. Ada juga pemeriksaan suhu badan.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Para jamaah membawa sajadah sendiri dan memakai masker. Pengurus masjid menyediakan 150 masker untuk jamaah yang tidak bermasker. Para jamaah duduk dengan menjaga jarak satu sama lain sesuai dengan tanda merah sehingga jamaah mudah menempatkan diri lalu menyimak khatib.

Jamaah penuh hingga ke luar halaman namun tetap menyesuaikan menjaga jarak.

Cara masjid Albarkah Kota bekasi ini menjadi contoh bagaimana tata laksana menyelenggarakan shalat Jumat di era baru pasca pandemi covid-19 melandai.

Ini sesuai dengan surat edaran Walikota Bekasi yang membolehkan masjid kembali menggelar salat Jumat namun hanya yang berlokasi di zona hijau dan harus menerapkan protokol kesehatan.

Pantauan CNBC Indonesia, masjid yang berkapasitas 1000 orang itu untuk sementara hanya diperbolehkan menerima maksimal 500 jamaah karena harus memperhatikan physical distancing. (fur/dbs).

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *