Innalillahi, Setengah Penghuni LP Wanita Gowa Terinfeksi Corona

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



GOWA, hajinews.id –  Jumlah kasus positif corona (covid-19) di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Perempuan Kelas IIA Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Sulsel mencapai 110 orang.

Kasus positif corona diketahui terus bertambah seiring hasil uji swab kepada semua warga binaan.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Senin malam kemarin, keluar lagi hasil tes swab. 4 orang lagi positif sehingga totalnya kini menjadi 110 orang,” ujar Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Gowa, dr Gaffar, Selasa (23/6).

Gaffar menjelaskan, total penghuni LP Sungguminasa bertotal 244 orang, dan seluruhnya telah di-swab.

Tujuh atau 14 hari ke depan, kata Gaffar yang juga Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Gowa ini, pihaknya akan kembali menggelar tes swab. Hal itu dilakukan untuk meyakinkan mata rantai penularan virus di lapas benar-benar telah berhasil diputuskan.

Saat ini, lanjut dr Gaffar, dirinya sementara berada di Lapas Perempuan untuk melaksanakan tes swab terhadap 30 orang pegawai Lapas.

Beberapa waktu lalu, lanjutnya, beredar informasi kalau ada satu orang pegawai positif yang diperkirakan jadi sumber penularan ke dalam Lapas di tengah ketatnya protokol kesehatan di sana. Tapi, menurut dia, kabar itu belum terkonfirmasi.

“Kami saat ini sementara selidiki alur masuknya barang ke Lapas, seperti apa SOP-nya. Jangan sampai pintu masuk virus itu dari barang-barang yang masuk,” jelasnya. (wh/cnn)

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *