FPI Cs Siap Kepung DPR Aksi Tolak RUU HIP

Ilustrasi.
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



JAKARTA, hajinews.id – Sejumlah organisasi Islam yang tergabung dalam Aliansi Nasional Anti-Komunis (ANAK) NKRI berencana menggelar demonstrasi menolak Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (HIP), di depan Gedung MPR/DPR, Jakarta, Rabu (24/6/2020).

“Ya benar di Gedung MPR/DPR,” ujar koordinator lapangan M. Subhan seperti dikutip dari CNNIndonesia, Rabu ini. Subhan memperkirakan unjuk rasa menolak RUU HIP ini bakal diikuti oleh 500 sampai 700 orang dari berbagai ormas Islam.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Koordinator aksi lainnya, Edy Mulyadi juga membenarkan agenda aksi ANAK NKRI Rabu ini. Edy menekankan massa aksi agar mematuhi protokol kesehatan Covid-19, seperti menjaga jarak, menggunakan masker, dan menjaga wudhu.

Dia juga menyerukan ke seluruh peserta aksi agar tak bergerombol ketika tiba di Gedung MPR/DPR. Peserta aksi wajib membuat barisan dengan jarak minimal 1 meter.

Dalam sebuah poster digital yang diterima Hajinews.id, aksi dijadwalkan dimulai sekitar pukul 13.00 WIB. Ormas Islam yang ikut aksi di antaranya Front Pembela Islam (FPI), Persaudaraan Alumni 212 (PA 212), Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF), dan sejumlah ormas Islam lain.

Dalam poster tersebut tertulis “Aksi Selamatkan NKRI dan Pancasila dari Komunisme”. Selain itu juga tertulis tuntutan berupa “Cabut dan Batalkan RUU HIP dari Prolegnas”. Tercantum pula tagar #Kawal dan Jaga Maklumat MUI Menolak RUU HIP. (rah)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *