Baca Shalawat Ini, Insya Allah Rezeki Lancar

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



HAJINEWS.ID,- Banyak membaca shalawat kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam merupakan tanda cinta seorang muslim kepada beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, karena para ulama mengatakan: “Barangsiapa yang mencintai sesuatu maka dia akan sering menyebutnya

Makna membaca shalawat kepada nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam adalah meminta kepada Allah Ta’ala agar Dia memuji dan mengagungkan beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam di dunia dan akhirat, di dunia dengan memuliakan penyebutan (nama) beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, memenangkan agama dan mengokohkan syariat Islam yang beliau bawa. Dan di akhirat dengan melipatgandakan pahala kebaikan beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, memudahkan syafa’at beliau kepada umatnya dan menampakkan keutamaan beliau pada hari kiamat di hadapan seluruh makhluk.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Allah memerintahkan kita untuk bershalawat karena shalawat adalah doa untuk melimpahkan rahmat bagi Nabi Muhammad SAW dan muslim secara keseluruhan.

Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikatnya bershalawat untuk Nabi, hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya” (Q.S.Al Ahzab : 56).

Maksud Allah bershalawat kepada Nabi SAW adalah dengan memberi rahmat-Nya, bershalawat malaikat kepada Nabi SAW dengan memintakan ampunan, sedangkan bershalawatnya orang-orang mukmin kepada Nabi SAW dengan berdoa supaya diberi rahmat seperti dengan perkataan“Allahumma Shalli ‘ala Muhammad”

Di riwayatkan dalam sebuah hadist Rashulullah SAW. bersabda : “Bershalawatlah kamu kepadaku, karena shalawatmu itu menjadi zakat (penghening jiwa pembersih dosa) untukmu.”   (HR. Ibnu Murdaweh)

Selama ini  ini orang mengenal sholawat Nabi sebagai amalan pembawa berkah, amalan yang pahalanya akan dapat dirasakan di akhirat dan mendapatkan kemudahan di dunia. Salah satu khasiat membaca shalawat salah satunya adalah dimudahkan pintu riezekinya dengan bahasa lain shalawat adalah penarik rezeki paling kuat.

Hal yang perlu digaris bawahi dalam mengamalkan membaca sholawat ini bukanlah jumlahnya, namun konsistensinya.

Jika anda amalkan dengan istiqomah maka manfaatnya akan lebih terasa daripada anda baca dalam jumlah banyak namun tidak istiqomah. Sekali lagi ingat, yang penting untuk amalan sholawat tiap hari adalah istiqomahnya.

Oleh karena itu shalawat adalah amalan yang bisa diamalkan setiap hari, selain bershalawat jangan lupa berdzikir dan berdoa kepada Allah. Wallahu a’lam. (Fur/dbs).

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *