Bang Sandi Salurkan 5.650 APD untuk Tenaga Medis di Bekasi

Sandiaga Uno. Foto: Antara
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



JAKARTA, hajinews.id – Sandiaga Uno beserta Relawan Indonesia Bersatu (RIB) Lawan COVID-19 menyerahkan bantuan 5.650 alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis di Rumah Sakit Primaya, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/7).

Sandiaga menegaskan, saat ini perjuangan melawan wabah COVID-19 di Indonesia memasuki titik menentukan, sehingga seluruh lapisan masyarakat harus membantu tenaga medis sebagai garda terdepan.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19 didukung semua lapisan masyarakat memberikan sumbangan bagi tenaga medis, karena rumah sakit sebagai episentrum perjuangan melawan COVID-19,” kata Sandiaga yang juga ketua Relawan Indonesia Bersatu (RIB) Lawan COVID-19.

Bantuan yang diserahkan oleh RIB itu, berupa 650 baju hazmat, 1.000 sarung tangan medis, dan 4.000 masker medis dengan total 5.650 buah. Bantuan itu juga akan diberikan untuk rumah sakit rujukan lainnya yang berada di zona merah penyebaran COVID-19.

Pria yang akrab disapa dengan sebutan Bang Sandi itu juga mengimbau agar masyarakat tidak menunda kedatangan ke rumah sakit jika ada keluhan selain COVID-19. “Kita harus tetap waspada. Kita tidak ingin karena COVID-19, penyakit lain tidak ditangani,” harapnya.

Sandiaga menegaskan, perjuangan melawan COVID-19 belum selesai. Semua elemen masyarakat harus tetap waspada dan berupaya memutus mata rantai penyebaran wabah tersebut.

Karena itu, Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19, Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-‎19 serta dunia usaha harus terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat, dalam membantu perjuangan tenaga medis untuk melawan wabah itu.

“Kami Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19 juga telah melakukan rapid test massal di beberapa titik DKI Jakarta. Kami akan terus melakukan 3T (Testing, Tracing dan Treating) dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19 ini,” ujar dia lagi.

Direktur Utama RS Primaya, Aditya Nugraha mengatakan bantuan APD yang diberikan oleh Relawan Indonesia Bersatu sangat dibutuhkan oleh tenaga medis dalam penanganan pasien selama pandemi COVID-19.

“Bantuan yang telah diberikan oleh Sandiaga Uno dan Relawan Indonesia Bersatu merupakan sebuah apresiasi dan motivasi bagi kami untuk memberikan layanan mutu terbaik pada pasien,” ujar Aditya. (wh)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *