Warga Istanbul Ini Gratiskan Hotelnya saat Pembukaan Hagia Sophia

Foto: asian age
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



ISTANBUL, hajinews.id – Peresmian Hagia Sophia sebagai masjid disambut antusias warga Istanbul, Turki. Penduduk Istanbul merayakan peresmian Hagia Sophia.

Salah satunya adalah seorang pengusaha Turki pemilik hotel di distrik Fatih, kawasan Hagia Sophia, Istanbul. Dia ikhlas memberikan akomodasi tempat tinggal bagi mereka yang datang dari luar Istanbul untuk menyaksikan pembukaan masjid Hagia Sophia pada Jumat, 24 Juli 2020 ini.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Abdurahman Baysoy, seorang pemilik Hotel Baykal di distrik Fatih mengatakan, hotelnya tidak menerima biaya akomodasi alias gratis bagi para pengunjung Hagia Sophia yang datang dari luar Istanbul untuk merayakan hari bersejarah itu.

Baysoy mengungkapkan, dirinya menggratiskan hotelnya lantaran ingin melakukan sesuatu hal yang bermanfaat bagi Masjid Hagia Sophia. Diketahui, hotel milik Abdurahman Baysoy memiliki 25 kamar dan 60 tempat tidur.

Pada hari pembukaan Hagia Sophia, kata Baysoy, hotelnya tak akan menerima reservasi baru dan pemesanan untuk kamar, karena akan dikhususkan untuk menyambut tamu baik domestik maupun mancanegara yang berkunjung ke Hagia Sophia pada 24 Juli 2020 hari ini.

“Kami melihat ini sebagai sebuah utang dan tanggung jawab kami. Ini adalah momen bersejarah dan dianggap sebagai penaklukan Istanbul yang kedua,” tutur Baysoy dikutip Anadolu Agency.

“Para tamu kami dapat tinggal pada hari di mana mereka akan menyaksikan momen bersejarah, dan mereka dapat meninggalkan hotel kami pada hari Sabtu, 25 Juli,”  katanya. (wh)

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *