Perbanyak Porsi Daging Kurban untuk Fakir Miskin

Menag Fachrul Razi. (dok)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



JAKARTA, hajinews.id – Hari Raya Idul Adha 1441 H berada dalam situasi berbeda. Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia dan juga dunia, menyebabkan banyak masyarakat terdampak.

Untuk itu, Menteri Agama Fachrul Razi mengimbau agar ibadah penyembelihan hewan kurban yang ditunaikan sebagian umat muslim memperhatikan kondisi tersebut. Selain diminta menaati protokol kesehatan, Menag juga mengimbau agar umat muslim memperbanyak porsi daging kurban bagi fakir miskin dan masyarakat terdampak Covid-19.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Untuk kali ini, karena sebagian besar masyarakat sedang susah akibat terdampak covid-19, sebaiknya sebanyak mungkin daging kurban itu kita berikan kepada fakir miskin dan masyarakat yang terdampak,” kata Menag di Jakarta, Kamis (30/7/2020).

Hal ini, menurut Menag bertujuan untuk meningkatkan kedermawanan umat Muslim. Meskipun, Menag menyebutkan, secara syariat, daging kurban boleh dimakan oleh yang berkurban dan keluarganya, termasuk boleh dibagikan kepada tetangga dan handai taulan.

Menag menambahkan, kedermawanan dan kepedulian sosial perlu ditingkatkan untuk meringankan beban masyarakat, terutama di tengah kondisi pandemi Covid-19.

“Mari kita terus berdoa kepada Allah SWT, semoga wabah covid-19 ini segera berakhir dan hilang dari negeri indonesia dan seluruh belahan dunia, serta kita mampu menjadikan Hari Raya Idul Adha sebagai momentum untuk mengantarkan pribadi yang semakin saleh dan rela berkurban untuk sesuatu yang lebih baik dan mulia,” harap Menag. (rah/kemenag)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *