IPHI Anambas Ramaikan Tahun Baru Islam dengan Berbagi

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Anambas, Hajinews.id,- -Bertempat di masjid Agung Baitul Ma’mur Kabupaten kepulauan Anambas, Kamis, 1 Muharram 1442 H, bersamaan 20 Agustus 2020 M, Ikatan persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Daerah Anambas mengadakan kegiatan sempena Tahun baru Islam 1 Muharram 1442 H.

Kegiatan tersebut diisi dengan tausiyah, zikir bersama dan penyerahan 200 (dua ratus) paket lima bahan pokok, berupa Mie instan, gula, susu , minyak goreng, dan tepung terigu, kepada guru-guru Taman Pendidikan Al Qur’an yang mengajar di Masjid, Guru ngaji yang mengajar di rumah, guru Madrasah Diniyah Takmiliah (MDT), dan Nuje/Marbot Masjid.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Ketua umum IPHI Kabupaten Kepulauan Anambas H. Adamnur S.Ag menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturrahim antara anggota IPHI, guru-guru mengaji, Nuje masjid dan pejabat pemerintahan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas Sakhtiar, SH, MM yang mewakili Bupati, menyampaikan apresiasi dengan kegiatan yang dilakukan organisasi Ikatan persaudaraan haji Indonesia Anambas, semoga bisa terus bersama pemerintah mewujudkan visi menjadikan masyarakat yang berakhlaqul karimah.
Nuje/Marbot Masjid adalah orang penting, karena Nabi Muhammad SAW saja sangat memberikan perhatian dan do’a kepada Ummu Mahjan salah seorang petugas kebersihan masjid pada masa itu.

Begitu juga guru-guru Taman Pendidikan Al Qur’an, karena mereka telah memberikan ilmu dan waktunya untuk mengajarkan kitab suci panduan hidup kepada anak-anak bangsa ucap Kepala Kantor Kementerian Agama Dr. H. Erizal, MH saat menyampaikan tausiyah.
IPHI Anambas periode 2019-2024, sudah disiapkan sekretariat di lantai tiga Masjid Agung Anambas oleh Pemerintah Daerah.

Pengurus bertekad untuk memperkuat konsolidasi dan penguatan pemahaman keagamaa anggota, membentuk IPHI ditingkat Kecamatan, serta meningkatkan kiprah ditengah masyarakat.

Bingkisan buat Marbot

Walaupun di Kabupaten baru pemekaran ini, sekarang baru terdata 209 (dua ratus sembilan) anggota, namun semangat yang ditunjukkan sangat mengembirakan. (Erizal/fur).

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *