Kecelakaan di Tol Cipali Libatkan Bus dan Truk, Empat Orang Meninggal

Bus dan truk yang terlibat kecelakaan. Foto: humas astra infra
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



HAJINEWS.ID – Tabrakan beruntun terjadi di Jalan Tol Cikopo – Palimanan (Tol Cipali), Majalengka, Jawa Barat, Minggu (23/8) siang. Kecelakaan yang melibatkan tiga kendaraan ini mengakibatkan empat orang meninggal dunia, 11 orang luka-luka.

Direktur Lalu Lintas Polda Jabar Kombes Eddy Djunaedi mengatakan kecelakaan terjadi di KM 150.300 jalur A.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Telah terjadi kecelakaan lalu lintas tabrak beruntun di Tol Cipali KM 150.300 Jalur A Wilayah Hukum Polres Majalengka,” uja Eddy Djunaedi, Minggu (23/8).

Menurut dia, kecelakaan tersebut bermula saat tiga kendaraan yang terlibat kecelakaan datang dari arah Cikopo menuju Palimanan.

Saat tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP),  pengemudi Bus Widia kurang antisipasi saat mendahului kendaraan di depannya. Bus mendahului lewat sebelah kiri.

Kebetulan, di bahu jalan ada truk Hino yang sedang berhenti karena mengalami patah as roda. Tanpa ampun, bus menghajar bagian belakang truk dan kendaraan Elf yang berada dekat dengan bus.

“Setelah menabrak Hino Truk, Bus menabrak kendaraan Elf. Posisi akhir kendaraan Hino truk berada di bahu jalan, kendaraan Bus Widia miring menutup lajur 1 dan 2. Sedangkan kendaraan Elf berada di lajur 2,” sambung dia.

Dari kejadian tersebut empat orang meninggal, sementara dua korban lainnya mengalami luka berat.

Eddy menerangkan saat ini kendaraan yang terlibat tabrakan sudah dievakuasi. Sedangkan korban, kata dia, sudah dibawa ke rumah sakit.

“Membawa ke RS Mitra Plumbon untuk yang luka-luka sedangkan yang MD (meninggal dunia) ke RS Arjawinangun,” terang Eddy. (wh)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *