SOCIAL ENTREPRENEURSHIP

SOCIAL ENTREPRENEURSHIP
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



SOCIAL ENTREPRENEURSHIP

Oleh : Sandiaga Salahuddin Uno, Pembicara Utama saat Syukuran HUT Ke 2 GMB-ITB

Sandiaga Uno menyampaikan apresiasinya kepada GMB-ITB, Ganesha Maju Bersama, sebuah Komunitas Alumni ITB atas kontribusinya bagi Jakarta dan Indonesia. “Terima kasih kepada GMB-ITB atas kontribusinya yang sudah terealisasi berupa Sky Bridge Tanah Abang, yang menjadi solusi transportasi dan traffict di Tanah Abang”, ujarnya.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Saya tidak pernah lupa dengan Teman-teman GMB-ITB dalam memberikan ide-ide yang hebat dan bernas seperti Sky Bridge, ATM Beras dan kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya”, imbuhnya.

Mantan Cawapres ini menyampaikan paparannya tentang Social Entrepreneurship, sebuah solusi untuk berbuat baik kepada masyarakat di tengah Pandemi Covid-19. Dia mengutip sebuah pepatah Afrika, “If you want to go fast, go alone. If you want to go far, go together.”

Pengusaha sukses ini tertarik untuk bekerjasama dengan GMB-ITB setelah berdiskusi dengan peserta Webinar GMB-ITB yang berasal dari berbagai pelosok Nusantara maupun yang berada di luar negeri. “Segera bisa kita follow-up bisnis Kepiting karena memberikan value added besar, berdampak ekonomi besar bagi masyarakat”, tegasnya.

Dia juga tertarik pada “Unikponik” Ganesha Farm karena ditengah ancaman krisis pangan, GMB-ITB punya kebun yang bisa memberikan social impact bagi masyarakat.

Pada Webinar yang diikuti oleh ratusan Alumni ITB dan bertepatan dengan Syukuran HUT ke-2 GMB ITB, tanggal 18 September 2020, di Rumah Keramik, Depok, Jawa Barat, putra pengusaha Mien Uno ini menyambut baik pengembangan bisnis Jagung yang diintegrasikan dengan pakan ternak, Aquaculture dan Agribisnis lainnya sebagai alternatif Strategi Ketahanan Pangan.

Sebelum mengakhiri diskusi yang dipandu oleh Akhmad Syarbini, Ketua Umum GMB-ITB, dia berpesan kepada Abi, panggilan akrabnya kepada Akhmad Syarbini, agar dibuat Tabulasi hal-hal yang bisa ditindak lanjuti dalam pertemuan berikutnya, termasuk bisnis Kopi sebagai program premium yang sedang berkembang di pasar dalam negeri.

Sebagai penutup paparan “Entresocial”, dia berpesan agar GMB ITB bisa maju bersama dan mampu menjadi Lokomotif bangsa Indonesia.
Bravo Indonesia, DIRGAHAYU ke-2 GMB ITB!!!

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *