Industri Musik di Ujung Tanduk, 90% Terdampak Corona

dampak corona terhadap musisi
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, Hajinews.id,- Sebanyak 90 persen musisi di Indonesia terkena  dampak akibat pandemi virus corona atau Covid-19. Bahkan dari mereka harus rela kehilangan hampir semua pekerjaan karena imbauan jaga jarak dan tetap di rumah.

Armand Maulana selaku vokalis band GIGI mengaku ada beberapa konser yang terpaksa dibatalkan. Hal ini tentu membuat industri hiburan berada di ujung tanduk jika tidak inovasi. “Kalau berdampak ini dampaknya bisa 90%, karena konser kan semua batal. Single juga diundur rata-rata,” dikutip dari cnbcindonesia.com

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Sebelumnya, pada 15 Juli 2020 penyanyi Raisa lewat aku Instagram @raisa6690 sempat bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara Republik Indonesia di Jakarta, mereka berdiskusi terkait imbas pandemik terhadap para musisi.

“Aku sampaikan bahwa dampak pandemi ini juga terasa di semua lapisan industri musik, terutama pertunjukan. Musisi, kru & tim produksi, vendor sound system, panggung & tata lampu, venue, eo & promotor, security, sampai cleaning service yg biasa mengerjakan event kena dampaknya.” Tulis Raisa di akun Instagramnya.

Untuk membantu para musisi dan kru yang terkena dampak korona, penyanyi Aril bahkan melakukan lelang vinyl emas noah pada 16 September 2020, hasil lelang vinyl emas yang berjumlah Rp 260.000.000 disalurkan ke komunitas crew band indonesia.

Apa yang dirasakan oleh para musisi, seakan dirangkum oleh grup vokal 7 Bintang plus yang membuat lagu berjudul “Buatlah Dunia Tersenyum Kembali”. Grup vokal 7 Bintang +, yang terdiri dari Deddy Dhukun, Fariz RM, Mus Mujiono, Trie Utami, Ita Purnamasari, Memes Yuni Shara, dan Vina Panduwinata, mengajak kita semua bersama-sama untuk memohon ampunan kepada Yang Maha Kuasa agar dunia dapat kembali tersenyum dan kehidupan berjalan normal kembali. (Diolah dari berbagai sumber)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *