Penyakit Hati yang Harus Dijauhi, Agar Hidup Bahagia Dan Tenang

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



HAJINEWS.ID – Ketenangan hidup yang dimiliki seseorang sebenarnya tergantung pada dirinya sendiri. Ketika kita tidak memiliki penyakit hati, maka hidup akan bahagia meskipun sedang memiliki masalah. Sebaliknya, jika kita memiliki penyakit hati hidup seperti selalu menghadapi masalah.

Ada beberapa penyakit hati yang perlu dibuang jauh-jauh dari diri kita agar bahagia dalam hidup. Di antaranya adalah sebagai berikut :

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

1. Takabur atau sombong

Dikutip dari akurat.co , orang yang memiliki sifat sombong hidupnya akan selalu dirundung masalah. Ia merasa bahwa dirinya harus selalu dimuliakan, dalam kondisi apapun. Ia tidak mau belajar dengan orang lain karena merasa sudah paling pintar.

2. Riya atau suka pamer

Sifat kedua adalah riya atau suka pamer. Seseorang yang memiliki sifat riya menginginkan selalu dilihat paling memiliki segala hal di antara yang lain. Ia ingin selalu tampil sempurna. Dan jika tidak, maka hatinya gundah.

3. Ujub atau membanggakan diri

Sifat ini membuat seseorang ingin dihormati orang lain. Pada titik ekstrim ia tidak mau mengakui bahwa potensi yang dimilikinya adalah juga karena peran orang lain. Akibatnya, juga berdampak pada sikap kesombongan.

4. Bakhil atau kikir

Orang yang memiliki sifat kikir akan sulit mendapatkan teman hidup. Hidupnya akan dirundung dengan kesendirian. Sehingga kebahagiaan sulit untuk didapatkannya.

5. Iri hati dan dengki

Sifat ini amat jelas sulit menjadikan seseorang untuk bahagia. Seseorang yang memiliki sifat ini selalu iri dengan pencapaian orang lain. Tiap kali orang lain mendapatkan nikmat maka ia iri dan dengki sehingga pikirannya selalu ingin merusak nikmat orang lain.

Itulah lima penyakit hati yang harus dijauhi agar kita selalu merasa bahagia dalam hidup. (Diolah dari berbagai sumber)

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *