Bukan Manusia Biasa, Inilah Anak Dan istri Nabi Yang Terkena Azab Allah

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Istilah buah jatuh tak jauh dari pohonnya tak selalu berlaku benar didalam realitanya. Beberapa keluarga dari utusan Allah itu diceritakan di dalam Al Qur’an tidak taat kepada sang Nabi dan bahkan durhaka dengan menentang ajaran Allah.

Terkait hal itu berikut daftar nama Anak dan Istri Nabi dan rasul yang terkena azab Allah SWT seperti dilansir dari jurnalpersisi.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

1. Qabil

Disebutkan di dalam Al- Qur’an Al Maidah ayat 29 – 30 tentang peristiwa berdarah itu dan bagaimana Qabil kebingungan, tidak tahu apa yang akan dilakukannya terhadap mayat adiknya.Hingga Allah mengutus dua burung gagak untuk menunjukkan kepadanya cara menguburkannya. selanjutnya dijatuhi azab menjadi penghuni neraka.

“Sesungguhnya aku ingin agar engkau kembali dengan (membawa) dosa (membunuh)ku dan dosamu sendiri, maka engkau akan menjadi penghuni neraka; dan itulah balasan bagi orang yang zhalim.” (QS 5:29-30)

2. Kan’an dan Istri Nabi Nuh

Anak Nabi Nuh yang bernama Kan’an ini, ikut tenggelam oleh air bah yang diturunkan Allah. Bersamaan dengan tenggelamnya umat Nabi Nuh yang menyembah berhala. Dia menolak ikut bahtera walaupun sudah diperintahkan oleh nabi Nuh.

“Kan’an anakku! Naiklah ke perahu bersama kami! Janganlah kau mati bersama-sama orang yang kafir!”. (QS. Hud: 42)

3. Wa’ilah,lstri Nabi Luth A.S

Wa’ilah istri Nabi Luth ikut menerima azab Allah bersama dengan kaumnya. Azab yang menimpa istri dan kaum Luth diabadikan dalam Al-Qur’an.

“Maka, tatkala datang azab Kami, Kami balikkan (kota itu), dan Kami turunkan di atasnya hujan batu, (seperti) tanah liat dibakar bertubi-tubi. Diberi tanda oleh Tuhanmu. Dan siksaan itu tidaklah jauh dari orang-orang yang zalim.”(QS.Hud:82).

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *