Stroke Adalah Kondisi Terganggunya Pasokan Darah ke Otak, Cek Yuk!

Stroke Adalah Kondisi Terganggunya Pasokan Darah ke Otak
stroke
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews – Stroke adalah gangguan tiba-tiba dalam suplai darah ke otak. Kebanyakan stroke disebabkan oleh penyumbatan arteri yang tiba-tiba menuju ke otak (stroke iskemik). Stroke lainnya disebabkan oleh pendarahan ke jaringan otak saat pembuluh darah pecah (stroke hemoragik), seperti yang dikutip dari strokecenter.org.

Karena stroke terjadi dengan cepat dan membutuhkan penanganan segera, maka stroke disebut juga serangan otak. Ketika gejala stroke hanya berlangsung dalam waktu singkat (kurang dari satu jam), ini disebut serangan iskemik transien (TIA) atau mini-stroke.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Efek stroke bergantung pada bagian otak mana yang terluka, dan seberapa parah cederanya. Stroke dapat menyebabkan kelemahan tiba-tiba, kehilangan sensasi, atau kesulitan berbicara, melihat, atau berjalan. Karena bagian otak yang berbeda mengontrol area dan fungsi yang berbeda, biasanya area di sekitar stroke yang terpengaruh.

Terkadang penderita stroke mengalami sakit kepala, tetapi stroke juga bisa sama sekali tidak menimbulkan rasa sakit. Sangat penting untuk mengenali tanda-tanda peringatan stroke dan segera mendapatkan perhatian medis jika hal itu terjadi. Berikut penjelasan selengkapnya mengenai apa itu stroke beserta jenis-jenis, penyebab dan gejalanya.

Sumber : merdeka

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar