2 Menteri Korupsi, Jokowi Didesak Evaluasi Kabinet

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, hajinews.id – Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti mendesak agar Presiden Joko Widodo melakukan evaluasi terhadap para menteri di kabinetnya. Hal tersebut ia sampaikan usai dua menteri Jokowi yakni Menteri Keluatan dan Perikanan Edy Prabowo dan Menteri Sosial Juliari Batubara terseret kasus korupsi.

“Presiden perlu melakukan evaluasi dan langkah serius terhadap integritas dan kinerja para menteri. Dalam satu tahun pemerintahan, menurut penilaian publik terdapat menteri yang kinerjanya di bawah standar, mis-match, dan di antaranya under capacity” kata Abdul Mu’ti dilansir ringtimebanyuwangi.com pada, Minggu (6/12/2020).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Ia menilai bahwa Jokowi harus cepat mengambil langkah tehadap kinerja para menteri. Sebab, kata Mu’ti saat ini kondisi rakyat sedang sulit dengan adanya pandemi Covid-19 dan juga karena kebijakan yang belum efektif.

“Kasihan nasib rakyat yang semakin berat beban, baik karena pandemi, maupun berbagai persoalan hidup mereka karena negara tidak sungguh-sungguh hadir memecahkan masalah dan mengangkat nasib mayoritas rakyat bawah,” ujarnya.

Meski demikian, Abdul Mu’ti memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada KPK yang telah menegakkan hukum melawan korupsi. Hal tersebut tentunya membuktikan bahwa KPK mandiri dan independensi.

 

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *