Arti Mimpi Ziarah Kubur, UAS: Menikah atau Masuk Penjara

Arti Mimpi Ziarah Kubur, UAS: Menikah atau masuk penjara
ustadz abdul somad
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews – Pernahkah kamu bermimpi mendatangi ziarah kubur orang-orang atau kerabat yang sudah meninggal? Ternyata dalam islam ada arti mimpi ziarah kubur lho.

Terkadang mimpi tak cuma bunga tidur semata. Mimpi ternyata bisa ditafsirkan oleh berbagai perspektif dari sains, psikologi, ilmu kejawen yang dikenal dengan Primbon hingga perspektif islam.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Dalam perspektif islam, mimpi mendatangi ziarah kubur memiliki 3 makna. Suatu kali dalam postingannya di akun Instagram, Ustadz Abdul Somad (UAS) pernah menjawab pertanyaan tentang mimpi ziarah kubur.

Dalam postingan itu, UAS menyebut bahwa mimpi ziarah kubur dalam islam memiliki 3 tafsir.

“Ustadz 2 hari lalu saya mimpi ketemu dengan Ustadz, kemudian harinya saya mimpi menangis di makam Ustadz Derry Sulaiman, apa maksud mimpi itu?,” kata Ustadz Abdul Somad membacakan pertanyaan dilansir dari Instagram @ustadzabdulsomad_official.

Menjawab pertanyaan tersebut, UAS menjelaskan bahwa orang yang bermimpi tentang ziarah kubur akan mengalami 2 hal. Dua hal itu satu di antaranya merupakan kebaikan, satu lagi merupakan musibah.

Dalam videonya, UAS mengibaratkan kebaikan dengan ungkapan ‘pernikahan’ dan keburukan dengan ungkapan ‘masuk penjara’.

Mimpi ziarah kubur kata Imam Ibnu Sirin dalam tafsir Al Ahlan, tafsir mimpinya, ada dua makna, yang pertama yaitu menikah, yang kedua masuk penjara karena dalam kubur itu seperti penjara,” jelas Ustadz Abdul Somad.

Meski begitu, menurut Ustadz Abdul Somad, ada arti lainnya soal mimpi ziarah kubur ini.

“Jadi ada dua kemungkinan, mau menikah atau mau masuk penjara. Tapi ada makna ketiga kata Imam Hanablusi, ijtiba nabdil mahfun,” kata Ustadz Abdul Somad.

Rupanya arti lain dari mimpi ziarah kubur itu tergantung orang yang ada di dalam kuburan tersebut.

“Jadi kalau kita ziarah ke makam, maknanya kita mengikuti cara hidup orang yang dikubur itu,” jelas Ustadz Abdul Somad lagi.

Itu artinya jika yang dimimpikan orang baik, maka yang mengalami mimpi akan mengikuti jalan hidup yang baik.

“Jadi kalau antum ziarah ke makam Ustadz Deri Sulaiman, berarti antum mengikuti gaya hidup Ustadz Derry Sulaiman. Alhamdulillah berarti antum ikut cara hidup Ustadz Derry Sulaiman, berdakwah, berjenggot, bersorban, amar maruf nai munkar. Menyanyikan lagu religi. Jadi ada 3 kemungkinan, antum mau menikah, mau dipenjara, atau mengikuti gaya hidup orang yang dikubur itu. Wallahuala bi’sawab,” jelas Ustadz Abdul Somad lagi.

Sumber : Hops

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *