Anies Keren! DKI Kembali Borong Tujuh Penghargaan

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, Hajinews.id – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memang luar biasa. Ibu Kota Jakarta, di tangan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu kerap mendapat penghargaan. Terbaru, DKI Jakarta mendapat tujuh penghargaan. Sungguh Luar biasa!.

Dalam keterangan unggahan di akun Instagram-nya, Anies menyebut bahwa pihaknya baru saja menerima penghargaan HAM. Anies merasa bahagia karena bukan hanya tingkat provinsi yang mendapat penghargaan itu, tapi juga seluruh wilayah di Provinsi Jakarta.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Total, DKI memboyong tujuh penghargaan. Satu untuk provinsi dan enam wilayah, yang terdiri dari lima kota administrasi dan satu kabupaten.

“Alhamdulillah, bukan saja di tingkat provinsi yang dinilai berhasil melaksanakan 7 kritera HAM sehingga diberikan penghargaan tapi seluruh kota/kabupaten di DKI Jakarta juga dinilai berhasil dan semua menerima penghargaan. Ini menandakan bahwa keseriusan melaksanakan prinsip-prinsip HAM itu merata dan di semua wilayah Jakarta,” tulis Anies dalam akun Instagram, Kamis (24/12/2020)

Di tingkat provinsi, Pemprov DKI Jakarta ditetapkan sebagai Pemprov yang membina dan membangun sebagian besar atau seluruh kabupaten/kota Peduli HAM.

Penghargaan ini diberikan oleh Menteri Hukum dan HAM pada Peringatan Hari HAM Sedunia Ke-72 Tahun 2020, secara virtual pada Senin (14/12/2020) kemarin.

Pemprov DKI Jakarta dinilai telah memenuhi tujuh syarat kriteria Daerah Peduli HAM di antaranya mencakup hak atas kesehatan, hak atas pendidikan, hak atas perempuan dan anak, hak atas kependudukan, hak atas pekerjaan, hak atas perumahan yang layak, dan hak atas lingkungan yang berkelanjutan.

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar